Awal Semester Genap, SMPN 1 Jonggol Gelar Rapat Dinas dan IHT SKP


JONGGOL, (2/1/2018) Memasuki Semester Genap, SMPN 1 Jonggol menggelar rapat dinas dan In House Training (IHT) pada Rabu dan Kamis (2-3/1/2018). Rapat dinas dipimpin langsung oleh Kepala SMPN 1 Jonggol, Drs. H. Abdul Kholik.


Dalam pengarahannya, Abdul Kholik mengucapkan terima kepada Dewan Guru dan Staf Tata Usaha yang telah melaksanakan tugas dengan baik pada Semester Ganjil dan menyambut bergulirnya kegiatan pada Semester Genap dengan penuh semangat. "Saya sangat berharap beban kerja 5 hari dalam seminggu yang langsung berkorelasi dengan aplikasi untuk tunjangan kinerja dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Apalagi kelas 9 akan segera mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tentu mereka perlu perhatian lebih," ungkap Abdul Kholik.


Selain itu, kepala sekolah menyoroti soal Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) lingkungan sekolah. Penataan ruang kelas dan taman harus menjadi perhatian serius para wali kelas. Para siswa harus selalu diajak peduli terhadap lingkungan dan sarana prasarana kelas.


Selanjutnya Wakasek Bidang Akademik, Agung Mahmilasari, M.Pd. menyampaikan beberapa informasi. Pelaksanaan bimbingan belajar kelas 9 dimulai Rabu (9/1), penyampaian jadwal pelajaran semester genap, pelaksanaan IHT SKP Kamis (3/1) pukul 09.00 di ruang lab. komputer, dan pelaksanaan Yasinan mulai Jumat (5/1) minggu ini.


Pada Kamis (3/1) pukul 09.00 pelaksanaan IHT SKP dengan narasumber Muhammad Ramdhoni (biasa disapa Doni) dari Sub Bag Umum Kepegawaian Disdik Kabupaten Bogor dimulai. IHT diikuti oleh 26 guru PNS yang bertempat di ruang lab. komputer.


Diawali dengan penjelasan Lampiran Permen PAN dan RB No. 16 Tahun 2009 Rincian Kegiatan Guru dan Angka Kreditnya dengan Kualifikasi di Bawah Strata Satu (S-1). Kemudian penjelasan nama dan tanda tangan pejabat penilai SKP 2018 di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Untuk guru jenjang SMP, Atasan Pejabat Penilainya yaitu Ngudiyanta, S.Sos.,M.M. sebagai Kasie Kurikulum dan Penilaian SMP.


Selanjutnya, para guru mengisi aplikasi Penilaian Prestasi Kerja PNS di bawah bimbingan narasumber. Mereka sangat antusias mengerjakannya. Sehingga tepat pukul 12.00 telah selesai mengisi aplikasi tersebut.


Hasil pengisian aplikasi tersebut dikumpulkan kepada Staf Tata Usaha untuk dinilai dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah sebagai Pejabat Penilai. Kemudian dikembalikan lagi kepada PNS yang dinilai untuk konfirmasi dan ditandatangani. Selanjutnya diserahkan kepada Atasan Pejabat Penilai Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk diperiksa dan ditandatangani.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Awal Semester Genap, SMPN 1 Jonggol Gelar Rapat Dinas dan IHT SKP"