CARIU EXPO SUKSES DIGELAR DI SMAN 1 CARIU


Bogor-Guneman. Pada 26 Januari 2019 untuk yang tiga kalinya SMAN 1 Cariu menggelar kegiatan Cariu Expo Career 2019. Kegiatan yang dipelopori oleh para alumni dari PTN, PTS dan kedinasan ini dilangsungkan di aula SMAN1 Cariu. Sambutan hangat datang dari para siswa kelas XII.

Tujuan dari kegiatan Expo Kampus ini untuk memberikan gambaran sekaligus menjembatani para siswa/siswi SMAN 1 Cariu agar setelah lulus nanti mereka sudah tahu hendak melanjutkan ke mana.

Hal ini diharapkan dapat meminimalisir tingkat pengangguran di Kabupaten Bogor, khususnya di kecamatan Cariu. Selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi antar alumni SMAN 1 Cariu, para siswa dan guru-guru.

“Besarnya sebuah sekolah ada peranan dari para alumni yang telah mendapat pengalaman baik dari sisi pendidikan maupun karier,” ujar kepala SMAN 1 Cariu H jajang Hidayat, M.Pd.

Beliau juga berharap “Para alumni terus membantu dan memotivasi peserta didik untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, banyak diterima di perguruan tinggi negeri, belajar sepanjang hayat, budaya maju, kompetitif dan inovatif menjadi bekal masa depan” ujarnya

“Dengan adanya kegiatan Expo ini sangat bermanfaat bagi saya karena dapat lebih mengenal dunia perkuliahan, juga trik and trik cara masuk PTN favorit yang diidamkan oleh semua siswa/siswi, PTS dan kedinasan nantinya,ujar Ahmad Sopian selaku Peserta Expo.

Sementara itu Rahmat, selaku panitia pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa dengan kegiatan Expo ini adik kelasnya yang masih di SMA lebih  memahami lagi arti perguruan tinggi yang sebenanya dan tata cara masuk perguruan tinggi favorit lewat jalur seleksi sehingga mereka lebih giat untuk mencapai cita-citanya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Reportase dikirim oleh:

Atik Koswara, Guru Bahasa Indonesia di SMAN 1 Cariu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARIU EXPO SUKSES DIGELAR DI SMAN 1 CARIU"

Post a Comment