DEWI SARTIKA PIMPIN DISDIK JABAR



Serah terima Kadisdik Jabar
disdik.jabarprov.go.id/


Jumat, 5 Januari 2019 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan rotasi besar-besaran terhadap 24 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov Jabar. Salah satu yang dirotasi adalah jabatan Kepala Dinas Pendidikan. Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat No 821.2/Kep.44-BKD/2019 tentang Alih Tugas Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural/ Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Jabar, Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika, M.Si. dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan menggantikan Dr. Ir. H.Ahmad Hadadi, M.Si.
Di awal pernyataannya mantan kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan ini mengatakan bahwa banyak PR pendidikan di Jawa Barat. Masalah keterbatasan sarana prasarana dan masih rendahnya  Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan yakni hanya di angka 82 menjadi PR tersendiri.
Bagi Doktor lulusan  Administrasi Publik Unpad ini Dinas Pendidikan menjadi tantangan tersendiri. Dalam penilaiannya Disdik adalah  institusi yang besar, jumlah guru dan pegawainya hampir 60 ribu. siswa SMA-nya 1.782.786, Osisnya 4.503. Hal ini menuntutnya untuk cepat belajar dan beradaftasi.
Siapakah Dewi Sartika?
Sebelum menjabat Kadisdik, bagi lingkungan pendidikan memang namanya tidak terlalu dikenal.  
Hampir seluruh hidupnya sejak lahir, sekolah dan berkarier dihabiskan di Kota Kembang. Lulus dari SDN Nilem IV, melanjutkan ke SMPN 13 Bandung, SMA Pasundan dan IPB. Program Pasca Sarjana diselesaikan di Universitas Satyagama dan Program Doktor dari Universitas Padjadjaran.
Karier peserta Leadership and Organizational Mangement Training di Malaysia 2004 ini lebih banyak dihabiskan di lingkungan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat. Berawal dari jabatan kepala seksi pada tahun 2001 jenjang karier ibu kelahiran Bandung yang kan berulang tahun ke-56 di bulan Januari ini terus melejit. Berbagai jabatan di lingkungan Dinas Peternakan pernah didudukinya. Setelah terakhir menjabat sebagai Kepala Bagian Pengembangan Usaha pada Dinas Peternakan, akhirnya 17 Januari 2013 promosi ke eselon II.a  menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Jawa Barat. Tahun 2016 menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pada Provinsi Jawa Barat. Kini tantangan terbesar kemajuan pendidikan di Jawa  Barat berada dipundak peraih nilai tertinggi di lelang jabatan yang dilakukan Gubernur Ridwan Kamil ini. (Enang Cuhendi-Guneman)

Majalah Pendidikan Guneman menyampaikan rasa terima kasih yang sangat dalam kepada Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si. atas segala bimbingan dan arahannya selama ini
dan Wilujeng sumping, wilujeng gabung di keluarga besar Guneman untuk Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika, M.Si. bimbingan, binaan dan arahan ibu sangat kami nantikan.

   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEWI SARTIKA PIMPIN DISDIK JABAR "

Post a Comment