SMPN 3 LIMBANGAN BEKERJASAMA DENGAN BINMAS POLRES GARUT MENGGELAR SOSIALISASI GERAKAN ANTI NARKOBA




SMPN 3 Limbangan  Garut bekerjasama dengan Satbinmas Polres Garut menggelar penyuluhan anti narkoba dan gerakan penggunaan media sosial secara bijak. Kegiatan ini di gelar di lapangan SMPN 3 Limbangan pada Rabu pagi, 16 Januari 2019.
Menurut Ade Suhaya, S.Pd.MM.Pd. dalam sambutannya, kegiatan ini penting dilaksanakan secara berkala untuk terus mengingatkan  para siswa akan bahaya narkoba dan salah kaprah dalam penggunaan media sosial. Kegiatan hari ini dalam pandangan kepala SMPN 3 Limbangan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, karena wujud sinergi yang baik antara sekolah dengan aparat kepolisian.
Sementara itu, Kasatbinmas Polres Garut, AKP Poniman menyebutkan bahwa  dewasa ini perkembangan peredaran narkoba sangat luar biasa. Selain itu, era teknologi yang berkembang pesat perlu disikapi dengan bijak, sehingga tidak terjebak dalam pelanggaran hukum dalam penggunaannya, terutama penggunaan media sosial.
Dalam tausyiah yang disampaikan dihadapan sekira seribu siswa, guru dan tenaga administrasi sekolah Aipda Umar Taufik, S.Sos.I, Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Garut, mewanti-wanti bahwa peredaran narkoba saat ini sudah sangat meresahkan. Target peredaran narkoba terutama adalah generasi muda. Lingkungan sekolah dan pesantren  menjadi sasaran utama para bandar narkoba. Untuk mencegah dan  mengatasi peredaran narkoba ini hal utama yang harus dilakukan adalah memperkuat nilai keagamaan dalam diri setiap individu, terutama para siswa sebagai generasi penerus bangsa. (EC-Guneman)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPN 3 LIMBANGAN BEKERJASAMA DENGAN BINMAS POLRES GARUT MENGGELAR SOSIALISASI GERAKAN ANTI NARKOBA"

Post a Comment