Fawwaz Malik Taufik, Raih Juara Pertama Try Out se-Kota Tasikmalaya

Guneman-Tasikmalaya. Fawwaz Malik Taufik, siswa SMPN 5 Tasikmalaya, berhasil meraih juara pertama dalam kegiatan Try Out UN se-Kota Tasikmalaya yang diadakan oleh Dinas Pendidikan  Kota Tasikmalaya   bekerjasama dengan bimbingan belajar Tridaya, Minggu, 10 Februari 2019. Fawwaz berhasil meraih nilai 366 dan menyisihkan peserta lainnya serta berhak mendapat trophy, uang pembinaan, beasiswa, dan sertifikat.


Kepala SMPN 5 Tasikmalaya, Hj. Yuyun Siti Noorhaesih, M.Pd., saat kegiatan upacara bendera hari Senin, 11 Februari 2019,  mengatakan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi hasil yang diperoleh peserta didiknya. “Semua yang diperoleh Fawwaz  merupakan keberhasilan dari sebuah proses. Jika sebuah proses yang dikerjakan berjalan bagus, niscaya akan menghasilkan buah keberhasilan. Proses itu adalah hasil belajar dengan kesungguhan  dan konsentrasi yang tinggi ditambah dengan niat yang kuat.”

Lebih lanjut,  Yuyun mengatakan Kegiatan Try Out yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya merupakan suatu hal yang sangat positif. Kegiatan Try Out ini merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan peserta didik yang akan mengahadapi UN  pada bulan April  2019 mendatang. Peserta didik dapat mengetahui soal-soal yang diprediksi muncul dalam UN yang akan datang.

Di lain pihak, Fawwaz yang juga merupakan salah satu siswa kelas percepatan, merasa  sangat senang dengan keberhasilan yang ia peroleh. Menurut Fawwaz, kegiatan Try Out  UN ini membantu  dia untuk mengasah dan melatih   penguasaan materi Ujian Nasional  yang telah dipelajari di sekolah selama ini. Ia pun sangat senang selain berhasil menduduki peringkat pertama,  juga dapat menikmati  hadiah-hadiah yang diberikan panitia. (Toni-Guneman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fawwaz Malik Taufik, Raih Juara Pertama Try Out se-Kota Tasikmalaya"

Post a Comment