FUTSAL SMPN 3 LIMBANGAN & SDN 1 LIMBANGAN JUARAI SITAS CUP 2019


Tim futsal SMPN 3 Limbangan juara SITAS Cup 2019
Garut-Guneman. Setelah sehari sebelumnya (27/2) tim A berhasil menjadi kampium MHC Event 2019, hari ini tim B SMPN 3 Limbangan berhasil merebut trophy juara turnamen futsal tingkat SMP & sederajat se-Kabupaten Garut SITAS Cup 2019  yang dilaksanakan di kampus SMP-SMA Siti Aisyah Kadungora, Garut. 

Di final SMPN 3 Limbangan yang dimotori, Mukarom "Messi" Misluh Yunus, berhasil mengalahkan MTs Darul Muta'alimiin Kadungora dengan skor 5-3. Sempat tertinggal 1-3 anak-anak Limbangan yang memiliki mental juara berhasil membalikan skor kemenangan dan meraih gelar terbaik.

Best Player, Mukarom "Messi" Misluh Yunus

Aktor utama keberhasilan anak asuh coach Qiqi "Abah" Kusdiana ini tentunya Mukarom Misluh Yunus. Pemain berjuluk "Leonel Messi dari Garut Utara" ini walau hanya bermain di babak semi final dan final setelah sebelumnya membawa tim utama L3 menjadi yang terbaik di ajang MHC event 2019 dianugerahi gelar  best player. Gelar yang hampir selalu diraih di setiap turnamen yang diikutinya. Sebelumnya menyabet gelar best player Liga Futsal Pelajar Garut 2019, Messa Al-Masoem 2019 dan MHC Event 2019 serta beberapa kejuaraan lainnya.


Adapun untuk peringkat tiga diraih bersama oleh SMPN 1 Kadungora dan SMP Muhammadyah 1 Kadungora. Pencetak gol terbanyak diraih Rafi dari SMPN 1 Kadungora.


Untuk tingkat SD juara pertama diraih SDN 1 Limbangan setelah mengalahkan SDN 2 Mandalasari dengan skor 3-1.  Permainan cantik dengan passing-passing terarah berhasil diperagakan pasukan Ade Irman ini. Walau postur mereka relatif mungil, tapi secara keseluruhan SDN 1 Limbangan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Pemain terbaik SD diraih Ilyas dari SDN 2 Mandalasari dan Pencetak gol terbanyak M. Agung dari SDN 1 Limbangan.

Nurul Hidayah, S.Pd. menyerahkan trophy kepada SDN 1 Limbangan

Ajang Perkenalan Sekolah

Pada kesempatan yang sama seusai pembagian trophy kejuaraan, Nurul Hidayah, S.Pd. selaku Kepala SMP Siti Aisyah Kadungora mengatakan kepada Guneman online bahwa ajang kejuaran futsal setingkat SD dan SMP ini bertujuan untuk memperkenalkan SMP-SMA Aisyah Kadungora yang relatif usianya masih muda kepada khalayak. Selain itu juga untuk menggali potensi futsal yang ada di Kabupaten Garut, khususnya Garut Utara. Menurut ibu kepala sekolah yang terlihat masih muda ini, penyelenggaraan SITAS Cup 2019 ini terbagi dua bagian, untuk SD menjadi tanggung jawab SMP Siti Aisyah dan untuk tingkat SMP dikelola oleh SMA Siti Aisyah. "Besar harapan tahun depan dan seterusnya ajang ini akan terus kontinyu dilaksanakan." pungkasnya. (Enang Cuhendi-Guneman)

Juara SITAS Cup 2019 tingkat SD dan SMP




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FUTSAL SMPN 3 LIMBANGAN & SDN 1 LIMBANGAN JUARAI SITAS CUP 2019"

Post a Comment