JELAJAH GUNUNG MERAPI DIIKUTI 268 SISWA SMPN 5 TASIKMALAYA



Guneman-Tasikmalaya. Sebanyak 268 Siswa SMP Negeri Tasikmalaya jelajahi  Gunung Merapi Jogyakarta (13/2). Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 13 s.d. 15 Februari 2019 ini merupakan paket acara dalam kegiatan Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Kegiatan PLS merupakan kegiatan rutin sekolah yang diadakan setiap tahun diikuti oleh siswa kelas 8 ini dilepas oleh Komite SMP Negeri  5 Tasikamalaya, Ani Budiani.

Sebagai komite, Ani sangat  mendukung kegiatan Pendidikan Luar sekolah ini. Kegiatan ini sangat berarti bagi siswa karena akan mendongkrak rasa ingin tahu terhadap suatu hal secara nyata yang tidak didapat ketika anak berada di dalam kelas. “Saya  pun berkeinginan mengikuti langsung kegiatan di lapangan bersama para siswa,” lanjutnya.

Kepala SMP Negeri 5 Tasikmalaya, Hj. Yuyun Siti Noorhaesih, M.Pd., yang juga menghadiri acara pelepasan para siswa merasa bersyukur kegiatan PLS ini dapat terselenggara dan mendapat dukungan penuh dari pihak komite. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadikan wawasan siswa terus bertambah dan berkembang. Para siswa akan belajar secara nyata di alam  dan lepas dari kegiatan rutinitas di dalam kelas.

Di lain  pihak, ketua penyelenggara kegiatan PLS ini,  H. Arief  Soezana, M.Pd.I, mengatakan kegiatan PLS tahun ini  bertemakan Luak lieuk OTW Bahagia Jarambah De Jogya. Diharapkan dengan tema ini sepanjang perjalanan anak-anak dapat menikmati dan  belajar  dari apa yang dilihatnya dengan rasa bahagia.

Lebih jauh,  Arief menjelaskan kegiatan PLS tahun ini, selain menjelajah kawasan Gunung Merapi dengan kegiatan Lava Tournya,  peserta juga mengunjungi  Candi Borobudur, Museum Dirgantara, dan De Mata Jogja yang diakhiri dengan kunjungan ke Malioboro. Arief berharap destinasi yang dikunjungi   dapat menjadikan motivasi untuk belajar lebih giat lagi dalam mencari  ilmu dan belajar di sekolah.(Toni-Guneman)


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "JELAJAH GUNUNG MERAPI DIIKUTI 268 SISWA SMPN 5 TASIKMALAYA"