SMPN 3 LIMBANGAN JUARA FUTSAL MHC EVENT 2019



Bandung-Guneman. SMPN 3 Limbangan Kabupaten Garut keluar sebagai juara futsal antar SMP sederajat dalam kegiatan bertajuk MHC Event se-Jawa Barat 2019 di SMK Mutia Harapan Cicalengka Kabupaten Bandung (27/2/2018). Di final SMPN 3 Limbangan mengalahkan SMP Yadika Cicalengka dengan skor 4-2. 

Perjalanan tim berjuluk eL-Three (L3) Futsal ini menuju tangga juara terbilang fantastis. Di putaran pertama berhasil menggilas MTs. Mathlaul Anwar dengan skor telak 22-1. Selanjutnya berturut-turut mengalahkan SMP Pasundan Majalaya 12-1, SMP Maarif Cicalengka 10-1 dan SMPN 1 Nagreg 9-1.  Di semifinal mengkandaskan perlawanan MTs 3 Bandung dengan skor 5-1. 

H. Asep Saepuloh, S.Ag. menyerahkan trophy best player 
kepada Mukarom Misluh Yunus

Selain meraih trophy juara pertama dan trophy bergilir, SMPN 3 Limbangan juga berhasil merebut gelar best player atas nama Mukarom Misluh Yunus.  Pemain berjuluk " Leonel Messi dari Garut Utara" ini dianugerahi gelar best player karena permainannya yang impresif dan sukses menjadi motor kemenangan timnya. Untuk gelar top scorrer Mukarom harus rela memberikannya kepada Yuda Saputra dari MTs. 3 Bandung (34 gol) yang hanya terpaut jumlah gol yang sangat tipis.





Jajaran Tim Pelatih SMPN 3 Limbangan
Qiqi Kusdiana, S.Pd., selaku pelatih kepala tim SMPN 3 Limbangan, menyambut gembira kemenangan ini. Abah Qiqi, sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi perjuangan dan kerja keras para pemainnya. Pelatih bertangan dingin ini juga berterima kasih kepada jajaran tim pelatih dan sekolah atas dukungannya selama ini. Menurut pelatih yang juga guru PJOK di SMPN 3 Limbangan kemenangan ini adalah kemenangan untuk seluruh warga SMPN 3 Limbangan.






Ajang Bina Prestasi dan Silaturrahmi

Pada kesempatan yang sama, H. Asep Saepuloh, S.Ag, selaku Kepala SMK Mutia Harapan menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dan jajaran panitia yang telah mensukseskan jalannya MHC Event 2019. Menurut keterangannya kepada Guneman, kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk yang ketujuh kalinya ini ditujukan sebagai ajang  silaturrahmi dan sekaligus pembinaan prestasi futsal di kalangan siswa SMP sederajat. Ini juga membuktikan bahwa SMK Mutia Harapan sangat konsisten dalam melakukan pembinaan di bidang olahraga, khususnya futsal dan bola voli.

Di samping futsal, event yang sudah berlangsung sejak 6-27 Februari 2019 ini juga mempertandingkan cabang olah raga bola voli. Tercatat baik futsal maupun bola voli diikuti cukup banyak tim yang datang dari berbagai daerah, di antaranya Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Garut, dan Sumedang. (Enang Cuhendi-Guneman)

Kebersamaan panitia dan peserta MHC Evente 2019




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPN 3 LIMBANGAN JUARA FUTSAL MHC EVENT 2019"

Post a Comment