SMPN 4 Tasikmalaya Lantik Anggota Baru PMR


Guneman-Tasikmalaya. “Seorang anggota PMR harus siap berbagi dan menolong sesama dalam segala situasi dan kondisi. Karakter seorang anggota PMR harus peduli terhadap keadaan yang terjadi. Ketangkasan dalam menolong  pasien harus  profesioanal dan dapat dipertanggungjawabkan," demikian   diucapkan Kepala SMPN 4 Tasikmalaya, Iing Sutisna Permana, M.Pd. dalam upacara pelantikan anggota baru  PMR angkatan I (9/2).

"Saya bangga kalian telah memiliki jiwa penolong  dan sikap tanpa pamrih  dengan  memilih ekstrakulikuler PMR yang sarat dengan  nilai  kepedulian pada sesama,” ujar Iing mantap. Iing berharap setelah dilantik  semua anggota baru dapat lebih aktif dan terampil. Sehingga SMPN 4 Tasikmalaya memiliki pasukan  PMR yang siap  dan cepat tanggap.

Seperti diketahui bahwa pada hari Sabtu, 9 Ferbruari 2019, ekstrkulikuler PMR telah mengadakan pelantikan anggota baru. Kegiatan ini berlangsung di lapangan olah raga SMPN 4 Tasikmalaya.  Dengan bertema Kami siap menolong semasa. Kegiatan pelantikan ini diisi dengan pemantapan materi kepalangmerahan antara lain  PP tandu, P3K, mitigasi bencana, dll.

Sementara itu, Pembina ekstrakulikuler, Drs. H. Heri Kholid, mengatakam bahwa pelantikan  anggota baru PMR ini merupakan agenda kegiatan rutin yang telah tercantum dalam program kerja PMR masa bakti 2018/2019. Kegiatan pelantikan ini diikuti oleh 32 anggota baru dan panitia sebanyak  11 orang.  “Melalui kegiatan ini diharapkan anggota baru memiliki jiwa dan kebanggan diri sebagai anggota PMR yang siap berbagi dan menolong sesama, ujar Heri penuh harap.(Toni-Guneman )

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "SMPN 4 Tasikmalaya Lantik Anggota Baru PMR"

  1. Mantap.
    Salah satu pelajaran kepememimpinan, peduli sesama dan senantiasa peka orang lain

    ReplyDelete