WUJUDKAN VISI KOTA TASIKMLAYA, SMPN 5 TASIKMALAYA LAUNCHING RUMAH TAHFIZ QUR’AN.



 Tasikmalaya-Guneman. Dalam rangka mewujudkan visi Kota Tasikmlaya yang religius, maju, dan madani, SMP Negeri 5 Tasikmalaya me-launching Rumah Tahfiz Qur’an pada Jumat (1/2/2019), bertempat di Jalan R.E. Martadinata No. 85 Tasikmalaya. Hadir pada kesempatan tersebut  Asda I , Stap ahli bidang pemerintahan, Kabag Kesra Tasikmalaya, Kabid PSMP, Komite sekolah dan para orang tua Siswa.
Dalam  sambutannya,  Asisten Daerah I, Drs H, Nana Sujana, mewakili walikota Tasikmalaya, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kota Tasikmaya sebagai kota yang religius perlu adanya wadah yang bisa menampung  para siswa untuk mendalami Al Qur’an.  Adanya Rumah  Tahfiz ini memberikan harapan dapat terciptanya manusia cerdas, berilmu, dan berjiwa Qurani. Sehingga dapat menangkal  dampak negatif dari arus modernisasi perkembangan zaman.
“SMP Negeri 5 Tasikmalaya menjadi sekolah yang tanggap, kreatif dan terdepan dalam memenuhi kebutuhan  siswa dengan me-launching  Rumah Tahfiz Qur’an. Hal ini sangat  mendukung visi Kota Tasikmalaya.” ucapnya bersemangat. 
Peresmian  launching Rumah Tahfiz Qur’an. ini ditandai dengan penyerahan Al Qur’an secara  simbolis oleh ASDA I kepada perwakilan peserta Rumah hafiz Quran.
Kepala SMPN 5 Tasikmalaya, Hj Yuyun Siti Noorhaesih, M.Pd., mengatakan bahwa launching  Rumah Tahfiz Qur’an ini tidak terlepas dari suksesnya SMPN 5 Tasikmalaya menggelar pembinaan  terhadap 200 siswa peserta tahfiz se-Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu, selain  memperhatikan minat dan animo yang sangat tinggi dari  siswa dan orang tua  yang ingin menghapal Al-Quran.
Lanjut  Yuyun, panggilah Hj Yuyun  Siti  Noorhaesih,M.Pd.  program kegiatan Rumah Tahfiz Qur’an ini membina para peserta tahfiz untuk dapat mengahafal Al quran dengan bimbingan tenaga-tenaga profesional. Untuk kegiatan awal sudah  terdaftar 53 orang. Adapun program  selanjutnya nanti akan dikembangkan kepada kegiatan murotal dan  qiroat. “Saya yakin  kegiatan  rumah hafiz ini  beserta program kegiatan di dalamnya akan berjalan sesuai harapan karena dukungan orang tua sangat besar.” Ungkap Yuyun optimis. (Reportase: Toni Suryaman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WUJUDKAN VISI KOTA TASIKMLAYA, SMPN 5 TASIKMALAYA LAUNCHING RUMAH TAHFIZ QUR’AN."

Post a Comment