37 Peserta Ikuti Masa Bimbingan (MABIM) HIMAJUDIS UNIPI


I

Guneman-Garut. Sebanyak 37 mahasiswa mengikuti kegiatan Masa Bimbingan (MABIM) HMJ Pendidikan Sejarah (HIMAJUDIS) FKIP Universitas Persatuan Islam (UNIPI) Kampus Daerah Cisurupan yang bertempat di Nangklak Stay Land, Gunung Papandayan, Garut (29-30/3).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan agenda tahunan UNIPI yang dikhususkan untuk para mahasiswa dan mahasiswi  Pendidikan Sejarah FKIP UNIPI dengan tujuan mencetak kader yang yang religius, menanamkan sikap sense of belonging terhadap jurusan, dan menjadi kader yang dapat berperan serta dalam masyarakat.” Ujar Apipudin Mentrawan, MA sebagai Penanggung Jawab Kampus Daerah Cisurupan UNIPI saat membuka acara.


Dalam acara MABIM 2019 peserta mendapat tempaan materi terkait dengan keagamaan, keorganisasian dan pemahaman peran fungsi mahasiswa dalam gerakan kemahasiswaan, termasuk menumbuhkan ghirah dan peran aktif mahasiswa dalam mengatasi berbagai masalah di masyarakat. Tampil sebagai pemateri antara lain Drs. Yeyet Kuntara, M.Pd., Dr. Usep, M.Pd. Aay Nurhayati, M.Pd. dan Enang Cuhendi, S.Pd., M.M.Pd..

“Diharapkan dengan suksesnya acara ini, akan menghasilkan kader mahasiswa sejarah yang tidak akan pernah padam semangatnya dalam mengaktualisasikan sejarah gerakan mahasiswa di masa lalu sebagai upaya peran serta mahasiswa dalam bermasyarakat.” Ujar Supriatna selaku ketua pelaksana. (Siti Aisyah - Mahasiswa Pend. Sejarah FKIP UNIPI)

MILIKI MAJALAH PENDIDIKAN GUNEMAN EDISI No. 2 TAHUN V 2019




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "37 Peserta Ikuti Masa Bimbingan (MABIM) HIMAJUDIS UNIPI"

Post a Comment