Ada Training Motivation pada Doa Bersama di SMA Negeri 1 Ciawi





Guneman-Bogor. Tidak semata-mata manusia dan jin diciptakan, kecuali hanya untuk beribadah. Sedangkan, doa itu adalah ruhnya ibadah. Oleh karena itulah pada Kamis, 14 Maret 2019, seluruh siswa kelas XII beserta para guru SMA Negeri  1 Ciawi berkumpul di Masjid Darut Tholibin untuk istighotsah, bermunajat bersama menjelang pelaksanaan USBN dan UNBK.

Kegiatan dimulai dengan salat duha berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin dan tahlil yang dipimpin oleh Ustaz Dadang Kohar. “Dengan dilaksanakannya Istighosah, Doa Bersama, dan Training Motivation ini, harapannya agar para siswa lebih tenang, lebih siap, dan lebih mantap dalam menghadapi USBN dan UNBK,” papar Ustaz Dadang Kohar selaku Pembina Rohis.


Ibu Hj. Mamah Maryamah, S.Pd., M.M. selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini diikuti dengan tertib dan ikhlas oleh seluruh peserta. Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada para siswa agar tidak lupa meminta doa kepada kedua orang tua di rumah, termasuk kepada guru-guru sebagai orang tua di sekolah karena doa orang tua itu mustajab.

“Dalam Alquran surah Alkahfi ayat 7, Allah sudah mengingatkan bahwa hidup di dunia ini memang tempatnya ujian agar mengetahui siapa yang terbaik amal perbuatannya. Maka, dalam menghadapi USBN dan UNBK tidak usah panik. Kita hanya membutuhkan DUIT, yaitu: Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal,” terang Ustaz M. Ichsan dalam kultumnya.

Setelah sambutan dan kultum, acara dilanjutkan dengan training motivation. Pemberian motivasi ini dipandu oleh motivator muda dari STIE Kesatuan, Bogor. Para siswa terlihat antusias mengikuti sesi ini. Berbagai tips dan trik jitu menghadapi ujian pun disampaikan dengan pola komunikasi yang cair dan segar.



“Setelah mengikuti kegiatan ini, saya merasa sangat termotivasi untuk mengejar cita-cita dan belajar lebih giat lagi. Tantangan memang cukup besar, tetapi ada Allah yang Mahabesar,” ucap Qorina, salah satu siswi kelas XII.

“Ikhtiar terus dimaksimalkan, mulai dari bimbel dan KBM intensif sampai simulasi UNBK. Doa pun tak lupa kita panjatkan. Adapun hasilnya, kita serahkan kepada Allah. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil,” pungkas Bapak Iskandar selaku Wakasek Humas. (Edyar-Guneman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Training Motivation pada Doa Bersama di SMA Negeri 1 Ciawi"

Post a Comment