BOGOR NGAOS DAN LITERASI ROHANI DI SMPN 1 JONGGOL


BOGOR NGAOS DAN LITERASI ROHANI DI SMPN 1 JONGGOL







GUNEMAN, Bogor- Jumat pagi (15/3), guru dan siswa SMPN 1 Jonggol melaksanakan rutinan Literasi Rohani. Selain itu, kegiatan tersebut seiring dengan Program Bogor Ngaos yang telah diluncurkan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, pada 8 Februari 2019. Program Bogor Ngaos atau Bogor Mengaji bagi seluruh pelajar, mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas atau sederajat se-Kabupaten Bogor.


“Kegiatan Bogor Ngaos atau Jumat Mengaji ini bagian dari dari program Panca Karsa yang ditujukan kepada siswa-siswi sekolah, Bogor Ngaos akan dilakukan setiap hari Jumat sebelum memulai pelajaran,” kata Ade saat meresmikan program ini di SMPN 02 Sukahati, Cibinong, Jumat, 8 Februari 2019.


Ade mengatakan program tersebut nantinya secara rutin dilaksanakan oleh para siswa setiap Jumat pagi selama 30 menit sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Hal ini, kata dia, diharapkan bisa mengurangi aktivitas siswa yang kurang bermanfaat atau negatif. "Misalnya tawuran, main aplikasi Instagram dan media sosial lainnya," ujarnya.


Kegiatan Bogor Ngaos ini, kata Ade, juga harus diikuti langkah lanjutan agar tidak hanya menjadi gebyar sesaat. "Saya ingin kegiatan ini berkelanjutan dan nyata dilakukan, jangan hanya sekedar gebrakaan sesaat, namun benar-benar menjadi gerakan simultan yang disertai dengan pemaknaan, penghayatan dan pengamalan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi para siswa-siswi," ujarnya.

"Program Bogor Ngaos ini sangat tepat karena di SMPN 1 Jonggol kegiatan Literasi Rohani sudah hampir tiga tahun berjalan. Jadi, kami tidak merasa jadi beban. Literasi Rohani ini sudah masuk program kesiswaan. Semoga terus berlanjut dan semakin berkualitas," ungkap Kepala SMPN 1 Jonggol, Drs. H. Abdul Kholik. (Guneman, Bogor)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BOGOR NGAOS DAN LITERASI ROHANI DI SMPN 1 JONGGOL "

Post a Comment