Disdik Garut Akan Mengapresiasi Juara OGN Setara Gurpres




Kadisdik Garut ketika membuka OGN SMP 2019
Garut-Guneman. Satu langkah maju diambil Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Disdik Garut akan mengapresiasi juara Olympiade Guru Nasional (OGN) setara dengan juara seleksi Guru Berprestasi. Wujud apresiasi ini dengan memberikan prioritas kepada juara OGN untuk menjadi kepala sekolah atau pengawas. Demikian disampaikan Kepala Dinas  Pendidikan Garut, H. Totong, S.Pd., M.Si. pada saat membuka seleksi OGN  tingkat SMP 2019 di Aula Disdik Garut (13/3).

Lebih jauh dihadapan peserta OGN dan pengawas Disdik, H. Totong mengatakan bahwa untuk juara OGN yang berasal dari wilayah Garut Selatan akan mendapat prioritas untuk menjadi kepala sekolah di Garut Selatan. Disdik Garut berpendapat bahwa langkah pengangkatan kepala sekolah untuk wilayah selatan dari guru yang berdomisili di selatan adalah untuk meningkatkan efektifitas kepala sekolah dalam menjalankan tugasnya.

Mantan Kabid SMP Disdik Garut ini juga menekankan agar setiap guru di Garut harus senantiasa mampu menjaga marwah guru dan mau meningkatkan karirnya ke jenjang yang lebih tinggi, seperti menjadi kepala sekolah atau pengawas.  “Jangan hanya puas jadi guru!” tandasnya.

“Guru juga harus mampu menghadapi tantangan abad 21 dengan senantiasa meningkatkan kompetensi, memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi, berpikir kritis, kreatif dan senantiasa berorientasi pada mutu,” harap Kadisdik yang dikenal sangat dekat dengan guru ini.

Peserta OGN SMP Kab. Garut
Pelaksanaan OGN tingkat SMP di Kabupaten Garut sendiri diikuti   oleh 174 guru, dengan rincian guru IPA 36 orang, Matematika 37 orang, IPS 31, Bahasa Indonesia diikuti 35 orang dan Bahasa Inggris sejumlah 33 peserta. Seleksi dilaksanakan satu hari terbagi dalam dua gelombang. Gelombang satu untuk mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika, sedangkan gelombang dua untuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris keseluruhannya bertempat di Aula Disdik Garut. (Enang Cuhendi-Guneman)







MILIKI MAJALAH PENDIDIKAN GUNEMAN 

EDISI 1 TAHUN V 2019



UNTUK BERLANGGANAN HUBUNGI NO. WA:
0821-2722-5655 (OESEP) atau 0812-2017-090 (MARDIAH)

Pengiriman Naskah:

Guneman Online: gunemanonline@gmail.com
Geneman Cetak: guneman_magazine@yahoo.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disdik Garut Akan Mengapresiasi Juara OGN Setara Gurpres"

Post a Comment