GURU BERANI BERKOMPETISI DALAM OGN, SIAPA TAKUT?


Bandung.Guneman. Dalam upaya meningkatan kompetensi dan kemampuan profesional guru sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu SDM dalam mewujudkan pendidikan Indonesia yang mampu bersaing dalam era global Dinas Pendidikan Jawa Barat mengadakan kegiatan pembekalan bagi guru-guru terpilih yang telah lolos seleksi administrasi dan artikel karya ilmiah yang dikirim secara online.  Pembekalan peserta OGN di tingkat provinsi Jabar ini dimulai tanggal 11 - 14 Maret 2019 di Hotel Shanti Bandung. Kegiatan diikuti sekira 217 guru SMA, SMK dan SLB se-Jawa Barat.

Tujuan pembekalan ini adalah mempersiapkan mental peserta untuk mengikuti tes OGN Online, memantapkan materi untuk menambah wawasan pengetahuan peserta, memotivasi peserta untuk berkompetensi dalam mengikuti tes online OGN, dan meningkatkan dan mempersiapkan kesadaran guru SMA/SMK/SLB untuk mengikuti OGN tingkat nasional. Adapun hasil yang diharapkan adalah terpilihnya pemenang OGN SMA/SMK/SLB mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, bahasa Jepang, Biologi, Ekonomi, Fisika Matematika, Program Kebutuhan Khusus, dan Sosiologi untuk mewakili Jabar ke tingkat nasional

Dalam sambutannya Kepala Disdik Jabar, Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika, M.Si. berharap guru-guru terbaik yang akan terpilih mewakili Jabar. Pada kesempatan ini yang tampil menjadi narasumber kegiatan, antara lain dari Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah,   Ditjen GTK Kemendikbud, dan UPI.  (Anna Meirlina Sulianti - Guneman)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GURU BERANI BERKOMPETISI DALAM OGN, SIAPA TAKUT?"

Post a Comment