Kadisdik Jabar Membuka Olimpiade Guru Nasional Tingkat Provinsi 2019.



 “Peran guru dalam menghadapi cepatnya informasi dan teknologi di abad ke-21 tidak bisa tergantikan dengan apapun," Ujar Kadis Pendidikan Provinsi Jabar, Dra. Ir. Dewi Sartika, M.Si., ketika membuka Olimpiade Guru Nasional tingkat Jawa Barat, Senin (25/3).
Lebih lanjut  Ike, panggilan  akrab Dewi Sartika,  mengatakan bahwa guru sebagai orang tua di sekolah merupakan sosok yang diharapkan bisa membangun karakter peserta didik  yang siap menghadapi arus teknologi abad 21. Di tangan gurulah peradaban ke depannya bisa berubah. Oleh karena itu,  guru dituntut harus belajar, belajar, dan terus belajar.
Kegiatan OGN tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti  189 peserta dari 27 kota/kabupaten  se-Jawa Barat ini berlangsung dari  25 s.d. 27 Maret 2019 diselenggarakan di Hotel Pesona Bamboe, Kabupaten Bandung Barat.
Menurut ketua Pelaksana, Bapak H.  Budi Hermawan, S.Pd, M.Phil.,S.NE. Kegiatan ini mengambil tema membangun guru pendidikan dasar  yang unggul untuk meningkatkan keterampilan abad ke-21. Melalui tema ini, Budi berharap peserta dapat  termotivasi untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja sebagai seorang guru Lebih lanjut  Budi menjelaskan bahwa pelaksanaan Olimpade Guru Nasional ini diawali  dengan seleksi administrasi secara daring (Online) di tingkat kota/kabupaten. Peserta  yang  berhasil lolos seleksi akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat provinsi. Peserta  yang lolos seleksi tingkat provinsi akan menjadi finalis tingkat nasional.
Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan Kegiatan Olimpiade Guru Nasional tingkat Provinsi diawali dengan pembekalan peserta yang membahas pendalaman materi OGN. Pada kegiatan ini, panitia mendatangkan narasumber    dari Universitas Indonesia. “Saya berharap dengan adanya kegiatan pembekalan terlebih dahulu banyak peserta yang lolos ke tingkat nasional,” ujar Budi yang juga menjabat  sebagai kepala Seksi kesejahteraan bidang GTK Disdik Prov. Jabar ini penuh harap. (Toni –Guneman)





SEGERA MILIKI MAJALAH PENDIDIKAN GUNEMAN EDISI 2 TAHUN V 2019

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadisdik Jabar Membuka Olimpiade Guru Nasional Tingkat Provinsi 2019."

Post a Comment