Kecamatan Lengkong Bersinergi Sukseskan FL2N



Peserta FL2N SD Kecamatan Lengkong
Bandung-Guneman. Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) tingkat Kecamatan Lengkong diselenggarakan pada tanggal 28 Februari 2019 di SD Kartika X-1, Jalan Gatot Subroto No. 160  Bandung. Lomba yang diselenggarakan pada kegiatan FL2N tingkat Kecamatan Lengkong ini terdiri dari 5 lomba, yaitu: Cipta Syair, Cipta Pantun, Menulis Cerpen, Mendongeng dan Baca Puisi.

Sebanyak 24 sekolah dasar di Kecamatan Lengkong turut berpartisipasi dalam kegiatan FL2N ini berkat kerja sama yang erat  antara stakeholder yang ada di Kecamatan Lengkong. Para pengawas, kepala sekolah, dan guru di Kecamatan Lengkong bahu membahu menyukseskan kegiatan ini.

Tujuan FL2N di tingkat kecamatan adalah menjadikan pendidikan di Kecamatan Lengkong unggul, bermutu  dan berkarakter.  Tujuan lainnya adalah untuk menjaring anak-anak berpontensi, dan menentukan perwakilan dari setiap gugus yang akan  mengikuti lomba ke tingkat kota. Selain itu, FL2N tingkat kecamatan juga , menjadi media untuk  anak-anak agar lebih  berani, mandiri dan bekreatifitas.

Ada gebrakan baru pada lomba FL2N kali ini. Sebelumnya juara 1 tingkat kecamatan yang akan mengikuti  lomba ke tingkat kota, maka kali ini,  nilai terbaik dari setiap gugus juga boleh mengikuti lomba ke tingkat kota. Hal ini memberikan peluang yang sangat besar kepada anak-anak untuk tetap berkreativitas.

Tak ada gading yang tak retak. Begitupun dalam kegiatan ini. Banyak yang harus dibenahi.  Semua kekurangan akan menjadi pelajaran dan pembenahan di tahun depan.

“Selamat kepada anak-anak yang meraih juara tingkat kecamatan. Selamat berjuang kepada perwakilan setiap gugus yang akan mengikuti lomba ke tingkat kota. Kalian adalah kebanggan kami. Harumkan Kecamatan Lengkong di lomba FL2N tingkat kota. Sukses!” pesan Kordinator FL2N Gugus Lengkong, Ernawati,S.Ag dan Juariah,S.Pd. (Rina Indrawaty -Guru SD BPI Bandung)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecamatan Lengkong Bersinergi Sukseskan FL2N"

Post a Comment