Pembukaan O2SN, FLS2N, dan Pentas PAI Kabupaten Garut 2019



Garut, Guneman. Pembukaan O2SN (Olimpiade Olahraga dan Seni Siswa Nasional), FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Pentas PAI tingkat Kabupaten Garut 2019 berlangsung semarak di lapangan SOR Kerkof  Kabupaten Garut (28/3). Kemeriahan kegiatan yang diselenggaraan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Garut ini diikuti oleh 1000 peserta dari 42 Kecamatan se-Kabuaten Garut. Masing-masing kecamatan mengirim kontingenya untuk ikut berpartisipasi dalam Defile/ karnaval.


Berbagai macam pertunjukan digelar. Setiap kecamatan menampilkan kreasinya masing-masing, dari Pencak Silat dengan ular dari Kecamatan Leles yang terkenal dengan peternak ularnya, serta Tari Kembang Tanjung dari Cigedug, penampilan alat musik Angklung dari kecamatan Tarogong Kidul, serta kreasi anyaman guru-guru dengan dasar bahan daur ulang (plastik, rapia, bungkus jagung, koran). Selain itu, beberapa sekolah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Drum Band dari SD Kartika VIII-5, paduan suara dari anak-anak SDN Regol 7.


Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP. Dalam sambutannya H. Rudy Gunawan menyampaikan, “Kita harus lebih bersyukur telah menghadirkan anak-anak yang cerdas, sehat dan Insyallah ber-akhlaqull karimah.” Ucapnya.  Rudy juga menekankan pentingnya komitmen untuk melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan, serta dapat bekerjasama dengan berbagai dinas. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada rektor Universitas Garut yang telah memberikan semangat kerjasama dalam mengembangkan ilmu dan teknoogi yang lebih tinggi. (Kartika Dewi-Guneman)

MILIKI MAJALAH PENDIDIKAN GUNEMAN EDISI No. 2 TAHUN V 2019



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembukaan O2SN, FLS2N, dan Pentas PAI Kabupaten Garut 2019"

Post a Comment