SELEKSI GURU BERPRESTASI JENJANG SD PNS/NON PNS DI KEC. LENGKONG BERHADIAH UMROH



Pembukaan Seleksi Gurpres Kecamatan Lengkong, Kota Bandung
BANDUNG-GUNEMAN. Camat Kecamatan Lengkong Kota Bandung  dalam sambutan Gebyar Lengkong akan memberikan apresiasi kepada guru yang berprestasi berupa hadiah umroh. Demi mewujudkan keinginannya itu, jauh-jauh hari sudah dijalin kerjasama dengan Ketua PGRI Cabang Lengkong, Dr. Sukanda Permana, M.Pd., jajaran pengurus serta semua pengawas satuan pendidikan Sekolah Dasar mengenai pelaksanan pemilihan guru berprestasi bagi kelompok guru SD baik PNS/Non PNS (Honorer)  2019.

Sambutan Camat Kecamatan Lengkong
Sejumlah 22 perwakilan guru SD di Kecamatan Lengkong tampak hadir dalam pembukaan gebyar lengkong dan siap mengikuti seleksi  akademik Rabu, 20 Februari 2019 pemilihan tenaga pendidik berprestasi

Sebelum acara pemilihan dimulai, para peserta gurpres beserta peserta lomba lain mengikuti upacara pembukaan kegiatan O2SN, FLS2N, FLSN, Sapta Lomba, Olimpyade MIPA, dan Pasanggiri bertempat di SD Negeri 066 Halimun. Seleksi Guru Berprestasi akan berlangsung selama dua hari tersebut.

Mareka yang akan mengikuti tes guru berprestasi telah dinyatakan Memenuhi persyaratan dan portofolio  dari 22 peserta perwakilan sekolah hasil verifikasi berkas tanggal 7 - 18 Februari 2019, yang layak mengikuti seleksi selanjutnya hanya 12 orang guru PNS dan Non PNS. Dra. Hj. Nita Suherneti, M.Si., selaku pengawas satuan pendidikan, bertindak sebagai  salah seorang juri. Sedangkan untuk tim penilai, yaitu dari pengawas sekolah dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Pelaksanaan Guru berprestasi ini mengacu pada pedoman pemilihan Guru Berprestasi Nasional tahun 2018. Dengan tahapan sebagai berikut ;

1.  Tanggal 6 Februari 2019 sosialisasi dan pengarahan kepada calon peserta guru berprestasi bertempat di SD Negeri 164 Karang Pawulang.
2.   Tanggal 7 s.d tgl 12 Februari 2019 seleksi portofolio di SD Negeri 206 Putraco Indah.
3.      Tanggal 20 Februari 2019 tes tertulis di SD Negeri 066 Halimun.
4.  Tanggal 21 Februari 2019 tes wawancara dan presentasi KTI dilanjutkan sidang pleno dan pembagian hadiah khusus untuk juara pertama, di Aula SD BPI.

Seleksi akademik

Adapun tujuan dari Pemilihan Guru Berprestasi Berhadiah Umroh menurut Bapak Camat Lengkong, TB Agus Mulyadi,  salah satunya untuk mengangkat martabat guru sebagai pendidik di sekolah. “Untuk mengangkat derajat, semangat pendidik sebagai potensi yang martabat dan terlindungi,” ungkapnya, Rabu (20/02/2019).

Sementara itu Dra. Hj. Nita Suherneti, M.Si berharap agar Pemilihan Guru Berprestasi itu berjalan dengan lancar sampai besok di SD BPI. Sebab, acara tersebut sangat penting sebagai salah satu bentuk penghargaan dan motivasi kepada tenaga pendidik di Kecamatan Lengkong. “Guru adalah pendidik dengan tugas utama mengajar, menilai, mengarahkan, membimbing, mengevaluasi para peserta didik,” katanya saat dikomfirmasi.

Karena itu, ia menegaskan seorang guru harus menguasai kompetensi atau teori-teori yang ada. “Adapun kompetensi itu di antaranya kompetensi sosial, kepribadian, dan pendidik profesional,” pungkasnya. (Ujang Cucu-sekretaris Cabang PGR Lengkong).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SELEKSI GURU BERPRESTASI JENJANG SD PNS/NON PNS DI KEC. LENGKONG BERHADIAH UMROH"

Post a Comment