Semarak Pelaksanaan OGN SMP di Kabupaten Sukabumi




Pembukaan OGN tingkat SMP Kab. Sukabumi
Guneman-Sukabumi. Rabu-Kamis, 14-15 Maret 2019 di Kabupaten Sukabumi diselenggarakan Olimpiade Guru Nasional untuk jenjang SMP bertempat di SMPN 1 Sukaraja. Peserta kegiatan adalah perwakilan guru dari delapan komisariat di KabupatenSukabumi yang mengampu mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, serta IPS. Kalau tahun lalu olimpiade guru di Kabupaten Sukabumi untuk seluruh mata pelajaran, tahun 2019 hanya lima mata pelajaran yang difasilitasi oleh pemerintah daerah. Walaupun demikian, untuk memfasilitasi kegiatan ini panitianya selain dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi juga para pengurus Forum MGMP semua mata pelajaran.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, pelaksanaan tes babak penyisihan, pelaksanaan tes babak final, pemberian motivasi kepada peserta, berbagi pengalaman dari pengawas berprestasi, serta diakhiri penutupan. Setiap kegiatan dikemas dalam suasana yang diharapkan dapat membekali guru untuk semakin meningkatkan kompetensinya.

“Melalui Kegiatan OGN Jenjang SMP Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi Kita Tingkatkan Budaya Kompetitif yang Sehat di Kalangan Guru,” demikian tema kegiatan yang terpampang pada spanduk serta disampaikan dengan lugas oleh ketua panitia kegiataan Kasi PTK SMP, Hj. Endah Hasanah, M.Pd., saat menyampaikan laporan kegiatan pada acara pembukaan.

Kabid PTK SMP Dinas Pendidikan Kab.Sukabumi, Drs. NandangSuparman, M.Pd., yang pada kesempatan tersebut hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sukabumi, menyampaikan apresiasinya bahwa di Sukabumi banyak mutiara yang bersumber dari para guru. Untuk itu, pemerintah daerah akan berupaya selalu memfasilitasi dan mendukung berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi para guru.

Setelah mengikuti acara pembukaan, seluruh peserta memasuki ruangan untuk mengikuti tes babak penyisihan. Peserta yang menduduki peringkat hingga ke-10 peraih nilai tertinggi hasil penilaian babak penyisihan berhak mengikuti final pada hari kedua,

Sebelum pelaksanaan final, peserta mendapatkan motivasi dari Kabid PTK, Drs. Nandang Suparman, M.Pd., serta menyimak pengalaman berharga dari salah seorangpengawas berprestasi di Kabupaten Sukabumi (Drs. Ade Ahmad Hidayat, M.M.Pd.).  “Sukabumi selalu bisa menjadi juara hingga tingkat nasional, Sukabumi jangan hanya dicap sebagai daerah IDT yang berkesan terbelakang dan tertingal,” dengan lantang Pak Ade Ahmad membakar motivasi para finalis.

Juara OGN SMP 2019 Kab. Sukabumi
Pada akhir kegiatan diumumkan para juara OGN tingkat Kabupaten Sukabumi. Tiga terbaik dari tiap mata pelajaran akan mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan dari Bupati Sukabumi pada saat Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2019. Peraih juara ke-1 mewakili Kabupaten Sukabumi ketingkat provinsi.

Peserta OGN Kabupaten Sukabumi IDT. Inovatif karyanya. Dinamis kinerjanya. Terpuji karakter mulianya. Semoga pecitraan guru yang mulia menjadi motivasi yang bermakna agar semua anak bangsa menjadi generasi emas yang akan mengharumkan Indonesia. (Ratna Muda Ningrum-Guneman)


MILIKI MAJALAH PENDIDIKAN GUNEMAN 

EDISI 1 TAHUN V 2019


UNTUK BERLANGGANAN HUBUNGI NO. WA:

0821-2722-5655 (OESEP) atau 0812-2017-090 (MARDIAH)


PENGIRIMAN NASKAH:

Guneman Online: gunemanonline@gmail.com


Geneman Cetak: guneman_magazine@yahoo.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semarak Pelaksanaan OGN SMP di Kabupaten Sukabumi"

Post a Comment