SMK Negeri 6 Garut Gelar Rekuitment Tenaga Kerja



GUNEMAN, GARUT - SMK Negeri 6 Garut bekerja sama dengan PT Kaldu Sari Nabati menggelar rekuitment tenaga kerja  (Jumat, 29/3). Acara ini merupakan bagian dari program BKK SMK Negeri 6 Garut yang kini beberapa langkah lebih maju.

Nana Rusmana, S.Pd. selaku Wakasek Hubinmas selalu berusaha untuk mencari celah dan kesempatan untuk penelusuran kerja para alumni. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya setelah berhasil bekerjasama dengan industrii-industri lainnya.

Kali ini pun beliau bekerja keras bersama tim BKK untuk memfasilitasi para alumni agar dapat mengikuti kesempatan ini. Alhamdulillah terkumpul 50 peserta yang mengikuti Proses perekrutan calon karyawan PT SKNI ini. Adapun jenis tes yang dilalui oleh para peserta yaitu psikotes, interview dan MCU  di klinik atau Rumah Sakit yang ditunjuk pihak industri.

Mengawali tes, semua peserta diberi pengarahan dari Tim HRD PT SKNI. Dalam arahannya disampaikan bahwa dalam dunia industri, tenaga kerja yang diperlukan adalah yang punya kemauan keras untuk bekerja, disiplin waktu dan punya attitude yang baik. Sementara untuk masalah kompetensi bisa dilatih di program training di industri. Jadi dalam hal ini sekolah hendaknya mencetak SDM yang punya karakteristik yang berkepribadian unggul. (Imas Sarinah-Guneman)

MILIKI MAJALAH PENDIDIKAN GUNEMAN EDISI No. 2 TAHUN V 2019



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMK Negeri 6 Garut Gelar Rekuitment Tenaga Kerja"

Post a Comment