Terkait PPDB Cerdas Istimewa (CI) Disdik Kota Tasikmalaya Adakan Silaturahmi ke Disdik Jabar.



Sekretaris Disdik Jabar, H. Firman Adam, ketika menerima rombongan CI Kota Tasikmalaya.
Bandung-Guneman. “Adanya Regulasi PPDB karena ada keterbatasan antara daya tampung dengan jumah pendaftar. Jika sudah seimbang mungkin tidak ada seleksi.  Provinsi Jabar masih mencari formulasi yang tepat sehingga semua anak bisa berkeadilan diterima di sekolah. Khusus untuk sekolah penyelenggara Cerdas Istimewa kami akan susun  regulasi dan  kejelasan untuk mengatur  implementasi di lapangan,” demikian ujar H. Firman Adam, S.Pd. M.M.Pd. ketika menerima rombongan  Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.Jumat (1/3).

Lebih lanjut, Firman mengatakan pihak sangat mengapresiasi kedatangan rombongan dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya. Terkait permasalahan sistem penerimaan  peserta didik bagi kelas Cerdas Istimewa, Dinas Pendidikan Jawa Barat sudah merencanakan pertemuan   untuk sekolah penyelenggara kelas cerdas istimewa. Pertemuan tersebut akan membahas peraturan gubernur dan juknis pelaksanaan penyelenggaran kelas Cerdas Istimewa di lapangan. “Insya Allah kami akan segera mendiskusikan dan mengundang sekolah  penyelenggara Cerdas Istimewa sebelum masa PPDB  dimulai,” ujar Firman. Dijelaskan pula oleh Firman masalah yang sering dihadapi penyelenggara Cerdas Istimewa dilapangan terkait  dengan Dapodik itu bukan masalah yang sulitkarena pengaturan  dapodik ada di bawah tangung jawab Dinas Provinsi Jawa Barat.

Rombongan CI Kota Tasikmalaya saat  audensi dengan Disdik Jabar
Pertemuan  yang dihadiri oleh Sekretaris Disdik  Jawa Barat, Kabid PSMP, Kasi Kesiswaan Disdik Kota Tasikmalaya, Kepala  SMPN 5 Tasikmalaya, Ketua pengelola CI dari SMPN 5 dan SMPN 1 Tasikmalaya serta Asosiasi Guru CI se-Jawa Barat, Pengawas PKLK  dan jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, berjalan penuh keakraban. Semua permasalahan yang menjadi kendala  di daerah ditampung dan diberikan solusi dengan baik oleh  Sekretaris Disdik  Jawa Barat, H. Firman Adam, S.Pd., M.M.Pd.

Di lain Pihak, Dr. H. Dadang Yudistira,S.H,M.Pd., sebagai ketua rombongan yang juga  Kabid PSMP Disdik Kota Tasikmalaya, merasa puas dengan penjelasan Disdik Jawa Barat, terkait permasalah pendaftaran dan keberlangsungan kelas Cerdas Istimewa. Dadang juga punya keyakinan pelaksanaan Kelas Cerdas Istimewa dapat  dijadikan wadah  yang tepat untuk menampung anak-anak yang memiliki kecerdasan lebih. Pada kesempatan ini juga, Dadang meminta pihak  Dinas Pendidikan memperhatikan para tahfiz / pengahapal Qur’an dan Pramuka Garuda untuk dapat perhatian khusus dalam sistem PPDB ke SMA.

Sementara ditemui di sela-sela pertemuan, Ketua Assosisasi Guru Cerdas Istimewa Jawa Barat, Wawan, mengatakan pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi kedatangan rombongan Disdik Kota Tasikmalaya yang berkonsultasi terkait keberlangsungan pendidikan Cerdas Istimewa. Dirinya merasa bangga terhadap pihak Disdik Kota Tasikmalaya yang memberi dukungan penuh terhadap pendidikan Cerdas Istimewa di kotanya.”Saya bangga karena Kota Tasikmalaya adalah kota yang terlengkap keberadaan pendidikan Cerdas Istimewanya mulai dari tingka SD hingga SMA. Itu karena dukungan pemerintah kota khususnya Disdik yang memberikan suport tinggi terhadap keberadaan kelas Cerdas Istimewa,” ucap wawan.

Di akhir pertemuan, Hj. Yuyun Siti Noorhaesih, M.Pd., Kepala SMPN 5 Tasikmalaya, pihaknya siap menampung calon siswa yang memiliki kecerdasasn istimewa dan meminta  pihak  Disdik Jawa Barat  mempercepat  proses keluarnya juknis PPDB khusus CI, mengingat proses penerimaan kelas Cerdas Instimewa,selain cukup panjang juga harus melibatkan pihak lain. (Toni_Guneman)

 
Foto bersama usai pertemuan.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait PPDB Cerdas Istimewa (CI) Disdik Kota Tasikmalaya Adakan Silaturahmi ke Disdik Jabar."

Post a Comment