Nyalakan Obor Literasi melalui Mading Sekolah




Garut-Guneman. Sejumlah 38 siswa/ siswi kelas 7 dan 8 SMPN 3 Limbangan, Garut, hari Senin, 8 April 2019, sengaja mengasingkan diri di Lab. IPS. Usai beres-beres kelas persiapan USBN, pada saat teman-temannya beristirahat, jajan dan bermain, ketigapuluh delapan pelajar ini, nampak asyik memperhatikan pengarahan dari salah seorang penggerak literasi di sekolah tersebut.

Mereka berkumpul dengan tujuan yang sama, ingin menjadi obor literasi sekolah melalui mading. Kegiatan yang dipandu oleh Enang Cuhendi, S.Pd.,M.Pd. itu, dimulai pukul 09.00 sampai pukul 11.30. Dengan bahasa yang ringan, santai dan menyenangkan,  Pak Enang yang juga redaktur Majalah Pendidikan Guneman memaparkan berbagai hal seputar pengelolaan mading sekolah. Mulai dari kepengurusannya, lay out, sumber tulisan dan berbagai tips dan trik membuat mading sampai pada sumber dana mading.

Harapannya dengan manajemen pengelolaan yang benar, mading sekolah di L3 bisa menjadi obor yang mencahayai siswa/siswi sekolah kami. Dengan itu pula, semoga bakat-bakat tersembunyi di bidang literasi, akan mencuat membuahkan bintang yang cemerlang.

Memang ini baru awal, setelah beberapa periode mading sekolah nyaris tak ada (dalam setahun, bisa dihitung sebelah jari dalam penerbitannya). Mading yang semula ditangani pengurus OSIS, ke depan akan ditangani oleh tim khusus. Dan beberapa yang hadir dalam kegiatan ini akan direkrut menjadi pengurusnya, dengan Guru Pembimbing Nurlaela Siti Mujahidah. Semoga Mading SMPN 3 Limbangan bisa bangkit kembali. (Nurlaela S.M, Guneman)

SEGERA MILIKI MAJALAH GUNEMAN

Nomor 2 Volume V Tahun 2019


BAGI YANG MAU MENERBITKAN BUKU,  PENERBIT GUNEMAN SIAP MEMBANTU!




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyalakan Obor Literasi melalui Mading Sekolah"

Post a Comment