OPEN HOUSE SD BPI Tahun 2019




Pertandingan futsal antar TK se-Bandung dan Cimahi mengawali kegiatan Open House SD BPI 2019, dan yang paling membanggakan  Camat Lengkong, Bapak TB Agus Mulyadi berkenan hadir dan sekaligus membuka acara di SD BPI.

Open House adalah agenda rutin tahunan SD BPI. Tujuan diadakannya Open House adalah memberikanapresiasi kepada murid-murid SD BPI yang memiliki bakat , melatih kerja sama dan kekompakan dengan  teman-teman sekelas dan menjunjung tinggi  sportivitas  saat bertanding ataupun berlomba  dengan teman-teman dari  kelas lain.

Open House juga  memperkenalkan kepada masyarakat  pembelajaran dan kegiatan-kegiatan yang telah SD BPI laksanakan serta prestasi  yang pernah diperoleh  dan sekaligus menjadi ajang pencarian siswa berprestasi yang akan mewakili SD BPI pada lomba-lomba di luar lingkungan SD BPI, misalnya FLS2N, O2SN, dan OSN, atau pun perlombaan/pertandingan yang diselenggarakan oleh lembaga lain.

Kompetisi antar kelas diisi dengan lomba mewarnai, baca puisi, mendongeng, story telling, karya kreatif, MIPA, senam maumere, senam baby shark,  serta satu pertandingan idola semua anak laki-laki, ya “futsal” , pertandingan yang sangat dinantikan anak-anak, maklum saja walaupun masyarakat begitu mengenal SD BPI sebagai salah satu sekolah terbaik di Bandung,  tapi belum bisa memfasilitasi lapangan futsal yang sangat diinginkan bagi mereka, so ... inilah kesempatan mereka bisa melampiaskan rasa penasaran  terhadap si kulit bundar tanpa adanya aturan dan larangan dari ‘guru-guru tercinta’ yang selalu terdengar merdu saat mereka bermain bola di lapangan tengah.
Kegiatan lomba yang berlangsung selama lima hari memberikan kesempatan pada anak-anak untuk menggali potensi yang ada pada diri mereka , meluapkan kegembiraan, dan sekaligus menghilangkan rasa penat mereka setelah melaksanakan PTS (Penilaian Tengah semeter).

Kegembiran dan kekompakan mereka terlihat dalam setiap lomba. Dukungan senantiasa mereka berikan kepada teman-temannya yang berlomba membawa nama kelas dan yang  paling mengharukan  adalah dukungan yang sangat luar biasa  dari orang tua pada lomba “senam” antar kelas. Keindahan dan keunikan kostum yang ditampilkan masing-masing kelas menunjukkan betapa sayang dan cintanya “Para Emak” terhadap anak-anak dan SD BPI .

Para juri dan penonton ikut larut dalam  kegembiraan dan keseruan lomba yang satu ini,   alunanan musik lagu Maumere semakin menambah semaraknya acara, seolah-olah  mengajak semua bergoyang.

Tak kalah uniknya dengan kemunculan hiu-hiu lucu tampilan lomba senam anak-anak kelas 1 dan 2 pun  membuat  juri kebingungan karena tampilan kompak tiap kelas dan kostum yang sangat mendukung tema senam “baby shark”.

Tak terasa lima hari yang menyenangkan sekaligus menegangkan harus segera berakhir. Pembagian hadiah untuk para juara dilaksanakan pada puncak acara Open House. Puncak acara Open House diisi dengan kegiatan bazar dan pentas seni tampilan kegiatan ekskul dan “unjuk kabisa” siswa SD BPI , seperti bermain piano, balet, dan menyanyi. Kolaborasi antara orang tua dan guru pun menjadi salah satu tampilan yang mengundang decak kagum penonton . O iya kakak alumni pun turut  menyumbangkan tampilan loh. Yang pasti puncak acara Open House tahun ini dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Penonton sangat terhibur dengan acara yang disuguhkan, apalagi saat Moms Angklung, Moms tataloe, dan Moms Dance menampilkan aksi mereka. Wah ... salut banget deh dengan totalitas  mereka, tidak kalah dari junior-juniornya.

Terima kasih yang tak terhingga kepada ayah bunda atas dukungannya sehingga acara Open House tahun ini memberikan warna berbeda pada SD BPI tercinta dan semoga kegiatan ini menjadikan siswa-siswa SD BPI saling menghargai, saling mendukung dan saling menyayangi teman-temannya. Lebih menghormati Ayah Bunda dan Guru-Gurunya  sesuai dengan amanat Bapak Camat Lengkong saat pembukaan Open House “ ... menjadikan siswa yang berkarakter, berakhlak mulia .” (Sri Puji Lestari, Guru SD BPI)



BAGI YANG MAU MENERBITKAN BUKU,  PENERBIT GUNEMAN SIAP MEMBANTU!










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OPEN HOUSE SD BPI Tahun 2019"

Post a Comment