SEKAPUR SIRIH DI UJUNG KEBERSAMAAN





oleh: Rika Rachmayanti

Untuk anak-anakku yang Ibu cintai ....     
Tidak terasa waktu  cepat berlalu dalam kebersamaan menuntut ilmu yang telah dilewati  siswa kelas XII SMA.  Berbagai test telah dijalani,  ujian praktik, USBN dan yang terakhir UNBK. Semoga  siswa mendapatkan hasil yang dapat dibanggakan untuk dipersembahkan kepada orang tua  dan guru. Aamiin ….
Baiklah anak-anakku, karena rasa cinta  pada kalian, Ibu ingin menyampaikan  pesan dan kesan selama kebersamaan kita.
Anak-anakku kelas XII yang Ibu cintai dan  banggakan.  Kebersamaan kita selama ini telah menambah  keakraban, kekeluargaan bahkan  persaudaraan. Hal ini merupakan anugerah.  Semoga yang telah kita bina terus tumbuh.  Suara hati,  selalu  tulus ikhlas berdasarkan keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT,   terus berkembang, tak lekang oleh waktu.
Banyak suka dan duka mewarnai perjalanan.  Kita pernah terlena dengan canda dan tawa. Namun terkadang juga terjebak dalam situasi yang tidak dikehendaki. Mungkin Ibu pernah marah. Tapi percayalah! Bukan benci, tapi karena  sayang,    agar kalian menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Anak-anakku tersayang. Ibu menyadari selama menjadi Wali Kelas, tidak luput dari kesalahan. Mungkin  ada hal yang tidak berkenan. Oleh karena itu, dari lubuk hati yang paling dalam,  maafkan dengan tulus. Demikian pula, seandainya kalian berbuat kesalahan, Ibu telah membersihkannya.
Anak-anakku penerus bangsa, teruslah menuntut ilmu! Tidak ada kata berhenti untuk belajar. Mulai dari kandungan ibu sampai masuk liang lahat jangan pernah lelah! Hingga  kalian tumbuh menjadi manusia yang bermanfaat. Pegang teguhlah etika dan akhlak yang luhur. Kejujuran dan kesabaran cengkram erat!  Jangan sampai kalian terseret oleh budaya yang merusak nilai  keelokkan yang dijunjung  agama. Perhitungkanlah masa depanmu, sejauh  dapat menggapainya. Hadapi, hayati dan nikmatilah setiap langkah yang kalian jalani dengan rasa syukur.
Akhirnya ... dengan berat hati, Ibu mengucapkan selamat jalan wahai anak-anakku tercinta. Semoga Allah SWT, senantiasa membimbing dan memberkahi perjalanan,  dimanapun kalian berada. Marilah  berlomba dalam kebenaran dan kebaikan agar kita tergolong manusia yang diridhoi Alloh SWT. Aamiin YRA ….
Kalau menjemur papan panjang, baik disusun tegak berdiri, kalaulah ada umur yang panjang, Insya Allah kita akan berjumpa lagi ….

Dra. Rika Rachmayanti, M.Pd. Guru SMA Negeri 3 Cimahi
(Penyunting: Mardiah Alkaff)


SEGERA MILIKI MAJALAH GUNEMAN

Nomor 2 Volume V Tahun 2019


BAGI YANG MAU MENERBITKAN BUKU,  PENERBIT GUNEMAN SIAP MEMBANTU!






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEKAPUR SIRIH DI UJUNG KEBERSAMAAN"

Post a Comment