Seleksi LDBI Tingkat Kabupaten Bogor




Guneman-Bogor. Sabtu, 13 April 2019, MGMP Bahasa Indonesia SMA Kabupaten Bogor menyelenggarakan Seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) se-Kabupaten Bogor yang bertempat di FKIP Universitas Pakuan. Tidak kurang dari 16 tim dari 16 SMA ikut bertanding beradu argumentasi dan strategi dalam seleksi LDBI ini.

Dari keenambelas tim yang akan bertanding, nantinya akan diambil tiga pembicara dengan nilai tertinggi. Ketiga pembicara inilah yang nantinya akan bertanding ke Tingkat Provinsi sebagai tim terbaik mewakili Kabupaten Bogor.

"Ini salah satu kegiatan yang positif. Mudah-mudahan kegiatan kerja sama ini bisa terus dilaksanakan. Gedung ini masih dalam tahap penyelesaian. Alhamdulillah, sekarang FKIP Unpak memiliki prodi baru, yaitu Prodi Pendidikan MIPA," papar Dr. Entis Sutisna dalam sambutannya mewakili Dekan FKIP Unpak.

Abdul Syukur selaku Pengawas Pembina Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dalam sambutannya memberikan semangat kepada para peserta. Dalam hal ini, dukungan moril sangat diperlukan agar peserta dapat tampil dengan baik dan penuh percaya diri. "Adik-adik ini adalah siswa-siswa pilihan. Dan, kita semua yang hadir di sini merupakan pioner dalam penyelenggaraan kegiatan seleksi LDBI di Kabupaten Bogor," ucap Abdul Syukur dengan penuh semangat.

"Seleksi LDBI ini pertama kali kami selengarakan. Alhamdulillah, sambutannya luar biasa. Insyaallah, tahun depan dan tahun depannya lagi dan tahun-tahun seterusnya, kegiatan ini akan dilaksanakan dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik," pungkas Edyar selaku Ketua MGMP Bahasa Indonesia sekaligus ketua penyelenggara. (Edyar-Guneman)

AYO MILIKI MAJALAH PENDIDIKAN GUNEMAN 


NO. 2 VOLUME V 2019




BAGI YANG MAU MENERBITKAN BUKU,  PENERBIT GUNEMAN SIAP MEMBANTU!





 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi LDBI Tingkat Kabupaten Bogor"

Post a Comment