Satu Hari Guru SMAN 1 Ciawi Tadarus sampai Khatam Quran




Guneman-Bogor. "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)." (QS Albaqarah : 185)

Kamis, 23 Mei 2019, kepala sekolah bersama guru dan staf tenaga kependidikan melaksanakan kegiatan Tadarus Alquran hingga khatam di Masjid Dārut Thālibīn, SMA Negeri 1 Ciawi. Kegiatan tadarus berlangsung tertib dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00.


"Niat baik harus segera dilaksanakan. Alhamdulillah keinginan baik saya disambut baik pula oleh Ibu/Bapak, sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan hari ini. Semoga di bulan baik ini kita semua diberi kebaikan melimpah oleh Allah SWT," tutur Ibu Hj. Mamah Maryamah selaku kepala sekolah dalam sambutannya.

"Ya Allah, sayangilah kami dengan sebab Alquran ini. Jadikanlah Alquran ini sebagai pemimpin, sebagai cahaya, sebagai petunjuk, dan sebagai rahmat bagi kami. Ya Allah ingatkanlah kami apa-apa yang kami lupa dalam Alquran yang telah Kau-jelaskan, dan ajarilah apa-apa yang kami belum mengetahui. Karuniakanlah agar kami selalu sempat membaca Alquran pada malam dan siang hari. Jadikanlah Alquran ini sebagai hujjah bagi kami," demikian doa tilawah yang dibaca selepas khatam Quran. (Edyar-Guneman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Hari Guru SMAN 1 Ciawi Tadarus sampai Khatam Quran"

Post a Comment