MERIAHNYA GRADUASI L3 2019

Tarian Kreasi Siswa di Garduasi L3 2019
Guneman-Garut. Kamis (20/4) kemeriahan terjadi di kampus SMPN 3 Limbangan. Sejak pagi sekolah yang terletak tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut ini dipenuhi siswa dan orang tua. Mereka datang untuk memeriahkan kegiatan "Graduasi L3 2019".

Graduasi L3 2019 adalah gelaran kegiatan perpisahan siswa kelas IX dan ajang pentas kreativitas siswa SMPN 3 Limbangan yang dihelat rutin setiap tahun. Yang menarik dari kegiatan ini selain acara melepas kepergian siswa kelas IX angkatan ke-22 dari kampus SMPN 3 Limbangan juga menampilkan aneka seni kreasi juga menjadi ajang penghargaan dan unjuk kreativitas semua ekstrakurikuler yang ada di sekolah berjuluk "eL Three ((L3)'' ini.


Perembahan kreasi kelas IX
Hadirin dibuat terpukau dengan tampilan kreativitas para siswa. Tidak kurang dari ekstra kurikuler Pramuka, Paskibra, tari, seni nasional, seni daerah tampil menyajikan kreasi terbaiknya. Demikian pula Siswa kelas IX yang menyajikan kreativitasnya baik secara individu, kelompok maupun keseluruhan siswa. Tampilan kelas IX yang membuat hadirin larut dalam suasana kebersamaan ketika siswa kelas IX menampilkan kreasi bersama berupa baca puisi, nyanyi dan kata-kata perpisahan dalam sebuah konfigurasi yang apik dan terpadu antara di panggung dengan area lapang. Bahkan  beberapa alumni dan guru pun terlibat langsung sebagai penampil dalam kemeriahan ini.

Suasana syahdu dan haru yang mendalam terjadi ketika berlangsung prosesi wisuda yang dilanjutkan dengan upacara adat Sunda dengan tradisi lengser, tari dan sungkeman. Di bawah arahan seniman Jajang Aa Rahmat, S,Pd.,MM.Pd. dibantu sejumlah alumni suasana benar-benar larut dalam keharuan. 


Tim Futsal L3 2016-2019
Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi, baik akademik maupun non akademik. Di bidang akademik Nia Kurniasih berhasil meraih prestasi akademik terbaik. Mantan ketua OSIS dan aktivis Pramuka ini selain menjadi terbaik di kelasnya juga meraih nilai UNBK tertinggi di SMPN 3 Limbangan. Sebuah capaian yang luar biasa diraih siswi kelas 9C ini karena selain sukses di kegiatan organisasi juga tetap mampu menjadi yang terbaik di bidang akademis. Sebuah teladan luar biasa dari seorang Nia Kurniasih.

Penghargaan juga diberikan kepada siswa-siswi yang aktif di bidang ekstrakurikuler. Mereka yang aktif dan berprestasi di Pramuka, Paskibra, PMR, seni dan olah raga mendapat penghargaan dari pihak sekolah. Salah satu ekstra kurikuler yang paling banyak menyumbang prestasi adalah futsal. Di bawah asuhan tim pelatih yang dipimpin oleh Qiqi Kusdiana, S.Pd, sejak 2017 banyak prestasi kejuaraan yang diraih Tim Futsal L3. Mukarom Misluh Yunus, 9A, tampil sebagai yang terbaik. Sejak bergabung di tim futsal pemain berjuluk "Leonil Messi dari Garut Utara" ini sudah meraih predikat Best Player tidak kurang dari 14 ajang kejuaraan futsal tingkat kabupaten dan provinsi.


Nia Kurniasih bersama Kepala SMPN 3 Limbangan, Ade Suhaya, S.Pd.MM.Pd diapit oleh H.Aman Rohman, S.Ag. dan Agus Gunawan, S.Pd.

Siswa-siswi peraih nilai UNBK tertinggi
Acara lain yang menjadi tambahan di luar dari yang biasanya adalah pelepasan tiga orang guru dan satu tenaga administrasi sekolah. Mereka adalah Jajang Aa Rahmat, S.Pd,MM.Pd., Jajang Yusup, S.Pd., Pupu Siti Fatonah, S.Kom.I dan Hamid. Jajang Aa Rahmat adalah guru Matematika yang sudah banyak memberikan prestasi di bidang seni, baik sebagai pribadi maupun pembimbing siswa promosi menjadi Kepala SMPN Satu Atap I Peundeuy Garut. Jajang Yusup, S.Pd. mutasi ke SMPN 8 Garut. Pupu Siti Fatonah diangkat sebagai ASN di MTs. 1 Kota Cirebon dan Hamid memaski masa purna tugas. Suasana haru terjadi saat Jajang Aa Rahmat yang juga merupakan salah seorang Guru Tetap angkatan awal di L3 menyampaikan pengantar perpisahannya dengan balutan tembang dan untaian kata yang sangat puitis. (Enang Cuhendi.Guneman)

Jajang AA Rahmat, S.Pd.MM.Pd saat memberikan kata perpisahan



Kebersamaan Guru SMPN 3 Limbangan


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MERIAHNYA GRADUASI L3 2019"

Post a Comment