Penandatanganan Kontrak Kerja Sama Prodi PBS Indonesia Unpak dengan MGMP dan Sejumlah Sekolah





Guneman-Bogor. Jumat, 24 Mei 2019, sekitar pukul 14.00, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Pakuan Bogor melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerja sama (MoU) dengan MGMP Bahasa Indonesia SMA Kabupaten Bogor dan beberapa sekolah.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di sela-sela acara “Ramadan Bersastra” yang diselenggarakan oleh Hima PBS Indonesia FKIP di Gedung Graha Pakuan Siliwangi Lt.1, Universitas Pakuan.

"Kerja sama ini dirasa penting bagi kami sebagai bentuk pengaplikasian Tridharma Perguruan Tinggi. Harapannya, kerja sama ini bisa saling menguntungkan dan bisa dimanfaatkan oleh kedua belah pihak," ungkap Bapak Suhendra, M.Pd. selaku Ketua Prodi PBS Indonesia dalam sambutannya.

Suhendra menambahkan bahwa ruang lingkup dari perjanjian kerja sama ini meliputi pelatihan bersama, seminar bersama, penugasan dosen ke sekolah, penelitian bersama, dan publikasi karya ilmiah.

"Jadi nanti, kami para dosen bisa saja datang dan mengajar di sekolah Ibu/Bapak, membuat perencanaan pembelajaran bersama-sama, bahkan melakukan penelitian bersama, sampai publikasi hasil penelitiannya kami bantu untuk dimuat di jurnal kampus. Semuanya gratis," sambung Bapak Suhendra dengan penuh semangat.

"Di era sekarang ini, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Networking sangatlah diperlukan. Kerja sama dengan berbagai pihak terkait mutlak diperlukan. Dengan adanya kerja sama ini, kami bisa merancang kegiatan bersama seperti seminar atau pelatihan bersama dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru kita," papar Edyar R. Malik, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua MGMP SMA Kab. Bogor.

"Kami menyambut baik perjanjian kerja sama ini. Bimbingan langsung dari praktisi akademisi dalam penelitian sangatlah dibutuhkan oleh guru-guru di sekolah," tutur Yayan, S.Pd. selaku kepala SMA Citra Nusa. (Edyar-Guneman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penandatanganan Kontrak Kerja Sama Prodi PBS Indonesia Unpak dengan MGMP dan Sejumlah Sekolah"

Post a Comment