Untukmu Partnerku


oleh

Dra. Rika Rachmayanti, M.Pd.

Wali Kelas XI MIPA 3 TP. 2018-2019
SMA Negeri 3 Cimahi

Hari-hari terus berlalu tidak pernah berhenti
S’ribu rintang jalan berliku bukanlah suatu penghalang
Hadapilah segala tantangan
Mohon petunjuk yang Kuasa

Begitulah sepenggalan syair lagu Indonesia Jaya yang kau lantunkan dengan merdu disertai dengan powerful,  ketika melatih anak asuhsebagai, persiapan tampil dalam Pergelaran Lagu Nasional.
MasyaAllah, aku begitu meresapi makna dari syair tersebut dan terpana dengan semangatmu yang menggelora dalam dada. Sembari memperhatikanmu, melatih anak-anak bernyanyi,  fikiranku sesaat menerawang flashback.
Aku diamanatkan menjadi wali kelas XI. Ternyata anak-anaknya membutuhkan perhatian lebih agar potensi mereka tidak terpendam begitu saja. Tapi bisa menjadi sesuatu yang diluar dugaan, meskipun sebelumnya dianggap sebelah mata.
Allah begitu baik dengan menghadirkan seorang partner. Sehingga aku tidak bekerja sendirian dalam mengoptimalkan anak asuh. Dia adalah salah seorang paguyuban orang tua siswa.Kerja kreatif yang bersifat partisipatif dan kolaboratif antara aku dan partnerku mengalir sampai terjalin chemistry yang “klik”.
Satu per satu program sekolah yang melibatkan peran paguyuban orang tua selalu kau ikuti.Seiring dengan itu kami semakin dekat bahkan sudah seperti sahabat.Suka duka kami lewati bersama. Luar biasanya,  partnerku ini bukan hanya dekat denganku tapi juga dengan siswaku. Sehingga terkadang patnertku menjadi penyambung lidah.Bilamana siswaku merasa kelu untuk menyampaikan langsung kepadaku.
Hidup tiada mungkin tanpa perjuangan, tanpa pengorbanan, mulia adanya ….
Berpegangan tangan dalam satu cita demi masa depan Indonesia Jaya ….
Aku terhenyak dari lamunanku manakala syair lagu selesai kau lantunkan.Ah, parnertku ini memang luar biasa, bersamamu banyak prestasi yang bisa kami raih. Menjadi juara I Lomba Kebersihan dan Penataan kelas XI, juara I Lomba Sudut Baca Antar kelas XI, juara III Pergelaran Lagu Daerah, juara III Pergelaran Lagu Nasional, Pemeran Wanita Terbaik Pementasan Drama.
Dan yang pasti parnert-ku ini menjadi juara di hatiku dan juga siswakuTak terasa setahun telah berlalu, kini dia sudah tidak menjadi partnerku lagi, namun semoga persahabatan kami tak kan lekang oleh waktu.
Terimakasih partner-ku.Semoga Allah membalas semua kebaikan yang telah kau berikan dengan yang lebih berlipat
Semoga Allah senantiasa memberikanmu kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan.
Namamu akan selalu terpatri dalam sanubariku ….

Penyunting:  Mardiah Alkaff






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untukmu Partnerku"

Post a Comment