Guru PAI Garut Mendapat Bimtek PPKB



Guneman.Garut – Acara bimbingan teknis Pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti jenjang SD, SMP, SMA/SMK Bidang pedagogik 3 (Penilaian pembelajaran) seksi Pendais Kantor Kemenag Kabupaten Garut resmi dibuka oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Garut Drs. H. Undang Munawar, M.M pada tanggal 7 Agustus 2019.

Acara yang bertema: “Melalui Bimtek PKB yang jelas profilnya tepat pelatihannya dapat mewujudkan GPAI yang profesional dan berdaya saing,” ini ini dilatarbelakangi oleh hasil nilai UKG GPAI Kabupaten Garut yang memiliki kelemahan secara umum dalam bidang pedagogik 3 yaitu penilaian.

Bimtek berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7 Agustus 2019 sampai 9 Agustus 2019,  diikuti oleh 40 GPAI Se-Kabupaten Garut yang terdiri dari GPAI pilihan tingkat SD 18 orang, SMP 10 orang, SMA 6 orang dan SMK 6 orang.

Kegiatan yang bertempat di Hotel Mutiara Cipanas Garut ini bertujuan untuk mencetak guru-guru PAI yang handal dalam semua kompetensi termasuk kompetensi pedagogik 3 tentang penilaian. Kemudian mampu mengembangkan, mendampingi dan menyampaikan materinya kepada GPAI se-Kabupaten Garut sesuai dengan jenjangnya.

Peserta begitu antusias mengikuti setiap sessinya dengan fasilitator yang didatangkan dari tingkat Nasional, Propinsi maupun dari Kabupaten Garut. Fasilitator dan pematerinya dari berbagai kalangan mulai dari Kepala Kemenag Kabupaten Garut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Direktorat Kementrian Agama Propinsi Jawa Barat, Kepala Seksi PAIS, Kasubag Kepegawaian Kementrian Agama Kabupaten Garut, para pengawas GPAI maupun dari guru PAI yang menjadi instruktur.


Kegiatan yang menyeluruh dari pusat sampai dengan kecamatan ini berjalan dengan lancar dan dapat diikuti dari awal sampai akhir oleh semua peserta, hingga Kepala Seksi PAIS Kabupaten Garut Drs. H. Jatnika, M.M.Pd selaku ketua pelaksana menutup kegiatan Bimtek ini pada hari Jum’at tanggal 9 Agustus 2019 pukul 10.00 pagi.  

(Lina Herlina, S.Ag, M.Pd.I Guru PAI-BP SMPN 3 Limbangan Kabupaten Garut)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guru PAI Garut Mendapat Bimtek PPKB"

Post a Comment