KEJUTAN DI HARI QURBAN

Guneman, Garut. (13/8). Bapak yang satu  ini, Ipit Mahpud, S.Pd.I (55) mendadak tidak bisa berjalan dan dipapah oleh beberapa orang setelah sang polisi menyampaikan informasi mengejutkan tentang dirinya. Kepala Sub. Bagian Tata Usaha SMK Negeri 6 Garut ini merasa syok dan kaget atas pengumuman yang baru saja didengarnya. Rasa percaya dan tidak menyelimuti hati dan pikirannya. Air mata pun tak bisa dibendung lagi.

Hal yang sama pun dialami oleh Inayah, S.Kom (44), salah satu guru produktif TKJ di SMK Negeri 6 Garut. Keduanya merasa terkejut bercampur bahagia dan haru saat sang Mubaligh ustadz  Aifda Umar Tufik, S.Sos.I , Kanit Bintibmas SatBinmas Polres Garut menyebutkan nama mereka yang berhak mendapatkan reward umroh dari kepala Sekolah. Mereka langsung sujud syukur. Disaksikan lebih dari 1400 jemaah tablig Akbar SMK N 6 Garut.

Adegan yang cukup dramatis ini, tak terasa telah mempengaruhi suasana hati hadirin yakni para tamu undangan, peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan SMK N Garut, bahkan kepala sekolahnya pun ikut termehek-mehek menyaksikannya. Iringan lagu labaik allohumma labaik yang diputar oleh Roby, S.Pd. menambah suasana hati yang hadir semakin larut di dalamnya.

Padahal pengumuman reward ini bukanlah kali pertamanya. Karena pada tahun sebelumnya reward yang sama telah diberikan kepada salah satu guru di SMK N 6 Garut yakni Siti, Halimah, S.Pd. T. Kendati demikian, tetap saja hal ini menjadi kejutan.


Pasalnya, program ini baru ada semenjak kepemimpinan yang baru oleh Ibu Dra. Hj. Neti Achlan, M.Pd. yang baru bertugas selama satu tahun ini. Gebrakannya memang luar bisa. Srikandi Jabar, yang baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai wanita inspiratif yang telah diliput dan diwawancara untuk siaran tayang di TVRI Jakarta dalam program insfirasi Indonesia ini, tidak sayang untuk memberikan reward kepada guru atau staf yang memang pantas untuk mendapatkannya. Penilaian dan pemilihannya pun  tidak sepenuhnya ditentukan oleh beliau namun juga atas pemilihan beberapa perwakilan guru. Kriteria yang terpenting yaitu kinerjanya sebagai pegawai. Mereka harus memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk sekolah serta berjiwa sosial.


Salah satu bentuk berjiwa sosial itu seperti kegiatan yang saat itu sedang berlangsung.
Acara yang kali pertama juga digelar di SMK Negeri 6 Garut yaitu pemotongan hewan qurban dan santunan terhadap anak yatim. Acara ini digelar sebagai program sekolah dan dapat terselenggara atas kerjasama iuran para pendidik dan tenaga pendidik serta PT. Yakjin sebagai rekanan industrinya. SMK bisa, SMK Juara.(Imas Sarinah, melaporkan dari Garut).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEJUTAN DI HARI QURBAN"

Post a Comment