PUTRI CANTIK INI BANGGA MENJADI PENGIBAR BENDERA


Guneman, Garut (18/8). Putri Stalsta Mawar Stagita salah satu dari empat siswa SMK Negeri 6 Garut kelas XI TKJ 2, merasa bangga karena telah sukses mengibarkan sang merah putih pada upacara ulang tahun hari kemerdekaan RI ke-74. Konon, dirinya sempat merasa putus asa dan hampir putus di tengah jalan saat menjalani latihan.

Jarak rumah dan tempat latihan yang jauh menuntutnya untuk mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran. Dia mengaku bahkan sempat pulang latihan sampai hampir pukul 09 malam. Namun, aktivis ROSIS (Republik OSIS) SMKN 6 Garut ini bertekad untuk melanjutkan perjuangan. Dia ingin membanggakan sekolah dan kedua orang tuanya.

Pada awalnya orang tuanya pun sempat tak mengizinkannya untuk terus bergabung karena takut menggangu pelajaran dan kesehatan. Namun seiring waktu dan perjalanan proses latihan berjalan , Dia mencoba mengemukakan alasan dengan sederet penjelasan, akhirnya orang tuanya pun mengizinkan dan mendoaknnya.

Anak pertama dari lima bersaudara ini, mengungkapkan bahwa setelah mendapat izin dari orang tuanya, semua menjadi lancar dan mudah. Sampai akhirnya dia berhasil dengan lancar pula mengibarkan bendera. Meski hanya di tingkat kecamatan, namun dia sangat bersyukur dan bangga. Program ROSIS SMK N 6 di kementerian 3 tentang wawasan unggul bela negara dan kepemimpinan ini, telah benar-benar diaplikasikan dan diimplementasikannya dengan baik.(Imas Sarinah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUTRI CANTIK INI BANGGA MENJADI PENGIBAR BENDERA "

Post a Comment