HARI KRIDA DI SMPN 2 CIMAHI



       Sabtu, 28/09/2019 merupakan Hari Krida. SMPN 2 Cimahi Kab. Kuningan memperingatinya dengan acara berbeda. Pagi hari dimulai dengan senam bersama. Seluruh siswa dan guru melakukan senam massal di lapangan sekolah. Siswa dibagi menjadi dua termin karena luas lapangan yang kurang memadai.
       Acara selanjutnya adalah kerja bakti di lingkungan sekolah. Kepala sekolah, Bapak Holil, S.Pd. turun tangan dengan sigap melakukan kebersihan. Para guru membagi tugas membimbing seluruh siswa ikut partisipasi. Siswa Kelas VII bekerja di sebelah Barat, Kelas VIII di sebelah Timur, dan Kelas IX di sebelah Utara. Sedangkan di sebelah Selatan yang merupakan taman sekolah sudah dibersihkan sejak pagi oleh penjaga sekolah.
      
Tugas lebih berat di sebelah Utara yang merupakan halaman belakang. Halaman ini masih berupa kebun dan semak belukar. Beberapa guru membantu memangkas rumput dan semak-semak. Lahan ini akan dijadikan Kebun Pramuka. Selain itu akan dibangun gajebo atau saung yang diharapkan sebagai tempat beristirahat sambil membaca buku. Demikian seperti diucapkan oleh kepala sekolah.
      
Hal terpenting dari kegiatan ini adalah membangun kesadaran cinta lingkungan kepada seluruh warga sekolah. SMPN 2 Cimahi merupakan salah satu sekolah yang memperoleh predikat SBL (Sekolah Berbasil Lingkungan). Predikat ini sangat berat disandang jika kesadaran cinta lingkungan sangat minim. Semoga makin banyak tanaman memenuhi lahan sekolah untuk kebermanfaatan. (SAM).


Penulis, Saiful Amri, M.Pd. adalah salah seorang guru di SMPN 2 Cimahi, Kab. Kuningan. Beliau sangat mendukung program yang berkenaan dengan cinta lingkungan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HARI KRIDA DI SMPN 2 CIMAHI"

Post a Comment