CERIA BERSAMA DI PERKEMAHAN PAA IR. H. DJUANDA & RD. DEWI SARTIKA SMAN 1 CICALENGKA



Cicalengka. Guneman (28/10). Walau sedikit kelelahan, tetapi suasana ceria nampak jelas terlihat di wajah para peserta Perkemahan Penerimaan Anggota Ambalan (PAA)  Ir. H. Djuanda & Rd. Dewi Sartika SMAN 1 Cicalengka. Sampai akhir kegiatan peserta yang berjumlah 21 orang tetap ceria dan semangat mengikuti kegiatan. 
  
Menurut keterangan Maulidya Rahmania Azzahra selaku Humas Kegiatan, kegiatan perkemahan ini bertempat di Bumi Perkemahan Cikahuripan Desa Nagrog, Cicalengka, Kabupaten Bandung berlangsung selama tiga hari dari Jumat sampai dengan Minggu siang, 25-27 Oktober 2019. Materi yang diberikan selama kegiatan selain teknik dasar kepramukaan, keterampilan teknik survival melalui pengembaraan juga bimbingan pengembangan karakter untuk tumbuhnya kebersamaan, persaudaraan, kepemimpinan, kreativitas dan rasa tanggung jawab peserta sebagai anggota ambalan.




Selain untuk penerimaan anggota baru angkatan ke-46, kegiatan yang dibimbing oleh sekira 30 panitia dan anggota senior ini juga dimaksud untuk mengimplementasikan UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, AD/ART Gerakan Pramuka, dan Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka No. 176 Tahun 2013 tentang Pola dan Mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta program Kerja Ambalan Ir. H. Djuanda dan Rd. Dewi Sartika.

Sebagai peserta, Rahma Khairunnisa, memberikan kesan positif pada kegiatan perkemahan PAA 2019 ini. Siswi kelas X IPS 1 ini menilai bahwa kegiatan PAA tidak senegatif yang dibayangkannya. Kesan kegiatan yang menguras fisik, penuh bentakan dan sikap senior yang sok galak tidak terlihat dalam kegiatan ini. Meurut alumnus SMPN 3 Limbangan, Garut yang didaulat menjadi ketua angkatan putri ini kegiatan PAA semua berlangsung secara wajar dan positif.

Di akhir kegiatan peserta mengikuti kegiatan pengukuhan dan pelantikan anggota baru di kampus SMAN 1 Cicalengka. Pengukuhan yang ditandai dengan penyematan badge ambalan kepada perwakilan angkatan dilakukan oleh Wildan Dwi Kurnia, S.Si. dan Dra. Tina Tatiana, M.T  selaku pembina putra dan putri Ambalan Ir. H. Djuanda dan Rd. Dewi Sartika. (EC-Guneman)


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "CERIA BERSAMA DI PERKEMAHAN PAA IR. H. DJUANDA & RD. DEWI SARTIKA SMAN 1 CICALENGKA"

  1. Saya selaku peserta PAA tersebut sangat senang juga mengikuti nya🤗🤗❤

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Kak Enang sudah memuat kegiatan Gerakan Pramuka Ambalan Ir. H. Djuanda dan Rd. Dewi Sartika Basis SMAN 1 Cicalengka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, ayo kalau ada puisi, artikel, cerpen atau hasil liputan yang mau dimuat kirim ke Guneman melalui enangcuhendi@gmail.com Majalah Guneman cetak maupun online adalah media tepat untuk berliterasi milik warga pendidikan Jawa Barat

      Delete