FAMILY GATHERING DI SPENDACI MAHI


oleh Seful Amri


       “Spendaci Mahi” singkatan dari SMP Negeri Dua Cimahi Mandiri Amanah Humanis Inovatif. Itu merupakan moto baru yang di-launching oleh sekolah ini. Acara launching dibarengi dengan kegiatan Family Gathering pada Minggu, 29/09/2019.
       Kegiatan berlangsung di RM Dapur Cimuncang. RM ini berlokasi di Jl. Tentara Pelajar, Babatan, Kadugede, Kab. Kuningan. Tempatnya bernuansa Sunda. Menyediakan lesehan atau meja. Kolam ikan yang disebut balong memenuhi area. Menu makan khas Sunda dengan berbagai variasi tersedia.
       Pada kesempatan itu Kepala Sekolah, Bapak Holil, S.Pd. menjelaskan tentang pentingnya kebersamaan, kekeluargaan, kerjasama sehingga diadakanlah family gathering. Beliau juga menjelaskan tentang maksud dari MAHI (Mandiri, Amanah, Humanis, Inovatif). Acara menjadi bertambah makna dengan ceramah mubalig setempat. Bapak KH. Ilham Burhanudin dalam ceramahnya mengingatkan kepada hadirin bahwa Allah SWT menciptakan manusia dalam berbagai suku bangsa. Dari berbagai perbedaan itu, manusia diajarkan agar saling kenal mengenal.
“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-banggsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Al-Hujarat: 13).
       Respons yang sangat positif diberikan oleh seluruh warga Spendaci Mahi atas terselenggaranya family gathering. Acara ini sangat sukses didukung oleh kepanitiaan dengan kerjasama yang solid, bentuk acara yang menarik sehingga memancing seluruh warga saling mengenal dan akrab, sajian makanan yang tidak membeda-bedakan antara satu keluarga dengan lainnya yaitu semua menu dan porsi sama, serta  tempat makan yang dikemas berbaur untuk semua sehingga tidak terlihat pembedaan antara senior dan junior. Acara ini akan menjadi agenda tahunan untuk terus mempererat kekeluargaan di Spendaci Mahi. (SAM).

*) Penulis, Saiful Amri, M.Pd. salah seorang guru di SMPN 2 Cimahi. Ia telah menjadi guru lebih dari 31 tahun.  Beliau selalu berusaha  mendukung pada inovasi untuk kemajuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FAMILY GATHERING DI SPENDACI MAHI"

Post a Comment