Pelajar, Lebih Cantik Tanpa Make-up

oleh. Siti Nurlatifah

Dunia pendidikan saat ini telah dikejutkan oleh fenomena “Bibir Merahku”. Mengapa demikian? Karena sudah banyak kami temukan para pelajar selalu memakai pemerah bibir di saat berangkat sekolah. Rasanya hati ini tak sabar ingin menegur. Namun … apa daya banyak alasan aku tak mampu menegurnya, di antaranya: mereka bukan anak kandung saya, mereka bukan anak didik saya, mereka bukan saudara saya, dan masih banyak lagi alasan-alasan yang hadir pada diri, sehingga aku tak mampu menegurnya langsung. Miris ....
Zaman now,zaman serba canggih, zaman sudah moderen, zaman android, zaman online. Semua dengan mudah kita dapatkan. Baik itu berupa barang, berita, informasi, dan lain-lain. Semua anak dengan mudah mengakses internet. Namun ... cukup disayangkan jika dunia pendidikan khususnya penanaman karakter sudah mulai mengalami penurunan. Dahulu zaman old, kami sebagai anak sekolah begitu sederhana. Jangankan lipstik, bedak saja pakai bedak tabur bayi atau bahkan kadang pakai bedak tabur viva no.4, hehe ... begitu polos, begitu lugu tanpa make-up dan tanpa polesan.
Indahnya dunia kami dahulu, tanpa gadget, tanpa android, tapi kami selalu bersama berkompetisi dalam meraih prestasi dan cita-cita. Kami semua tak bisa menyalahkan, siapa yang patut disalahkan. Karena semua kembali kepada pribadi masing-masing. Semoga kita semua sebagai orangtua bisa membimbing anak-anak kita memiliki akhlak yang mulia dan berkembang sesuai dengan usianya.
Buat anak-anakku, tetaplah jaga etika dan berkembanglah sesuai usia kalian, maka itu akan lebih indah. Semoga bermanfaat. Subang, 10 Oktober 2019.


TENTANG PENULIS
Penulis bernama Siti Nurlatifah, beragama Islam Lahir di Jombang 4 Nopember 1983 yang bertugas sebagai Guru Kelas di SD Negeri Hegarmanah Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang, tepatnya di Jalan Karanganyar Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya. Sebelum menjadi guru kelas di SD Negeri Hegarmanah, penulis mengajar di TK sebuah yayasan di Jombang, kemudian pindah ke Kabupaten Subang dan mengajar di SDIT AL - HIDAYAH Kecamatan Pusakajaya dari tahun 2011 sampai 2018. Alhamdulillah tahun 2018 lulus CPNS dan pindah tugas ke SD Negeri Hegarmanah. Alamat penulis di Dusun Kebondanas rt/rw 08/02 Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang. No telp 081320204544 dengan email nurlatifahelfaza09@gmail.com




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajar, Lebih Cantik Tanpa Make-up"

Post a Comment