PLT. KEPALA DISDIKBUD KAB. KUNINGAN MEMBUKA IHT (IN HOUSE TRAINING) DI SMPN 2 CIMAHI



       Senin, 14 Oktober 2019, waktu masih menunjukkan pukul 07.30 WIB, Pak Kadisdikbud Kabupaten Kuningan telah tiba di SMPN 2 Cimahi, yang berlokasi di Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan. Urusan waktu, beliau memang jagonya, selalu on time. Di usianya yang menjelang 60-an, Bapak ini masih enerjik dan terkenal disiplin. Siapa yang tak kenal dengan  Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si., yang sangat peduli dengan urusan pendidikan.
       Bapak Holil, S.Pd., Kepala Sekolah SMPN 2 Cimahi sangat berterima kasih dengan kehadiran Pak Kadisdikbud. Acara IHT (In House Training) masih 30 menit lagi akan dimulai, Pak Holil mengajak Pak Kadis berkeliling sekolah. Dengan seksama, beliau mengamati setiap sudut sekolah yang dikenal Spendaci MAHI (SMP Dua Cimahi Mandiri Amanah Humanis dan Inovatif).
       Ditemani Ibu Kabid Pembinaan SMP, Dra. Hj. Sri Sunarsih, M.Pd. serta para wakil kepala sekolah melihat seluruh bangunan sekolah. Analisa tertuju pada beberapa bangunan yang sudah kurang layak agar diajukan rehab seperti satu ruang kelas dan ruang perpustakaan. Pak Kadis memberikan solusi agar menentukan skala prioritas dari beberapa kebutuhan mendesak di sekolah ini. Misalnya fasilitas ruang laboratorium komputer, ruang kelas, dan perpustakaan. Ruang komputer untuk kebutuhan UNBK Mandiri Tahun 2020, ruang kelas untuk kondusivitas KBM, dan ruang perpustakaan untuk mendukung program literasi.
      
Plt.Kadisdikbud Kabupaten Kuningan
Dalam sambutannya, Bapak yang suka touring dengan motor gedenya ini, menyampaikan tentang Kecakapan Abad 21. Beliau menguraikan tentang hal itu di antaranya; Kualitas Karakter, Kompetensi, dan Literasi Dasar. Lebih jauh, Bapak yang memiliki wawasan sangat luas ini juga menyampaikan tentang pentingnya pembelajaran dengan pemanfaatan IT di Era Industri 4.0. Bapak yang juga humoris ini menyampaikan beberapa hal penting yang harus dipatuhi sebagai guru dan tenaga kependidikan dan senantiasa mendukung program pemerintah.
      
Setelah menyelesaikan sambutannya, Pak Kadis membuka Kegiatan IHT dengan ucapan Basmalah. Wajah-wajah ceria terlihat dari Keluarga SMPN 2 Cimahi karena suatu kebanggaan dengan hadirnya pimpinan tertinggi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan. Pak Kadis juga bersedia berfoto bersama sebelum meninggalkan lokasi IHT. Narasumber berikutnya juga sudah hadir, Ibu Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Kuningan. Materi juga akan diisi oleh kepala sekolah, para wakil, dan pengelola perpustakaan. (SAM).

Reporter: Saiful Amri, M.Pd., seorang guru Bahasa Inggris yang bertugas di SMP Negeri 2 Cimahi.


















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PLT. KEPALA DISDIKBUD KAB. KUNINGAN MEMBUKA IHT (IN HOUSE TRAINING) DI SMPN 2 CIMAHI"

Post a Comment