PLT. SEKRETARIS DISDIKBUD KABUPATEN KUNINGAN MEMBUKA KEGIATAN PKP GUGUS LURAGUNG


Program PKB Gugus Luragung resmi dibuka oleh Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Ayip Syarip Rahmat, M.Pd. pada Minggu, (6/10). Program Peningkatan Kompetensi Berkelanjutan (PKB) dilaksanakan melalui PKP berbasis zonasi. Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi meliputi Wilayah Kecamatan Luragung, Cimahi, Ciwaru, Cibingbin, dan Cibeureum. 

PKP diikuti 7 mata pelajaran, Bahasa Indonesia, IPA, Bahasa Inggris, Matematika, Seni Budaya, Penjaskes, dan TIK. Kegiatan dilaksanakan di dua tempat, SMPN 1 Luragung, 5 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, IPA, Bahasa Inggris, Penjaskes, dan TIK) dan SMPN 2 Cibeureum, 2 mata pelajaran (Matematika dan Seni Budaya). Hari Minggu menjadi jadwal kegiatan agar tidak mengganggu tugas mengajar di hari kerja, Senin sampai dengan Sabtu.

Dengan gaya yang penuh semangat dalam sambutannya, Drs. H. Ayip Syarip Rahmat, M.Pd. mengatakan bahwa guru harus memiliki 4, yaitu kompetensi, pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian. Lebih lanjut beliau menyampaikan, kegiatan PKP dalam rangka peningkatan kompetensi. Guru diharapkan mampu menghadapi era industri 4.0 dengan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Sekdis ini didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD, Koordinator Pengawas, dan Pengawas Bina SMP Negeri 1 Luragung serta Dr. Toto Dianto, M.Pd. yang mewakili Kepala SMPN 1 Luragung selaku tuan rumah . Di saat yang bersamaan Kepala SMPN 1 Luragung, H. Aan Setiana, M.Pd.  sedang mengikuti kegiatan penguatan kepala sekolah di Bandung.

Setelah penyampaian sambutan, Sekdis membuka kegiatan PKB melalui PKP berbasis zonasi. Kegiatan disambut semangat oleh seluruh peserta yang dilangsungkan di aula multifungsi SMP Negeri 1 Luragung. Selanjutnya para peserta memasuki ruangan masing-masing yang dipersiapkan untuk kegiatan masing-masing mata pelajran.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 IN dan 3 ON, dari tanggal 06 Oktober sampai dengan 10 Nopember 2019. Kegiatan dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 16.00 WIB. Harapan besar dari para peserta agar kegiatan ini memberikan dampak positif bagi peningkatan kompetensi guru dan peningkatan mutu pendidikan khususnya di Gugus Luragung, Kabupaten Kuningan. (SAM)


Reporter: Saiful Amri, M.Pd. seorang peserta PKP yang bertugas sebagai guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Cimahi.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PLT. SEKRETARIS DISDIKBUD KABUPATEN KUNINGAN MEMBUKA KEGIATAN PKP GUGUS LURAGUNG"

Post a Comment