SMPN 2 CIMAHI JUARA 2 LOMBA PIDATO DAN STORYTELLING


SMPN 2 CIMAHI JUARA 2 LOMBA PIDATO DAN STORYTELLING
SE-WILAYAH X JAWA BARAT


Sabtu, 14 Desember 2019 bertempat di Taman Gedung Naskah Linggarjati, Bapak Bupati Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama, M.H. menyerahkan piala, piagam, dan uang kepada juara pertama lomba pidato. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2019. Kegiatan diselenggarakan oleh FMK (Forum Milenial Kuningan). Ketua pelaksana kegiatan ini dipimpin oleh Pipih Rayati, seorang mahasiswi Uniku. Forum ini dibina oleh Bapak Andi Gani Nena Wea, SH, sosok yang sangat peduli pada generasi milenial.

Rangkaian lomba telah berlangsung sejak technical meeting pada 10 Desember 2019, acara lomba pada 13 Desember 2019, dan puncak acara pada 14 Desember 2019. Materi lomba terbagi dua kategori, Pidato dan Storytelling dengan tema yang sama yaitu Perundingan Linggarjati. Kegiatan lomba dilaksanakan di Auditorium Gedung Naskah Linggarjati untuk lomba Storytelling dan di Panggung yang terletak di Taman Gedung Naskah Linggarjati untuk lomba Pidato.

Peserta lomba berasal dari se-Wilayah X Jawa Barat. Sebagian besar peserta dari Kabupaten Kuningan. Sebagian lagi dari Kabupaten dan Kota Cirebon. Ketua Tim Juri, Bapak Deqi Zaenal Muttaqin, yang juga anggota DPRD Kabupaten Kuningan menyampaikan bahwa para peserta menunjukkan kompetensi yang bagus dan mereka adalah para Milenial yang akan menjadi penerus bangsa.  


Dalam lomba tersebut, SMP Negeri 2 Cimahi Kabupaten Kuningan meraih 3 posisi kejuaraan, mereka adalah Kelvin juara 2 Pidato, Anggun Nur Hidayah juara 2 Storytelling, dan Tarsan Ocan juara Harapan 3 Storytelling. Dalam kesempatan itu, SMP Negeri 2 Cimahi hanya mengirimkan 3 peserta lomba dan ketiganya mendapat posisi juara. Hadiah yang mereka peroleh, juara 2 mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan sebesar tujuh ratus raibu rupiah, sedangkan untuk juara harapan 3 memperoleh piagam dan uang pembinaan sebesar tiga ratus ribu rupiah.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena sulit sekali memperoleh prestasi di bidang akademik. Seringkali ada lomba tingkat Kabupaten Kuningan baik lomba akademik maupun non-akademik namun sulit menduduki posisi juara. Guru Pembina dari SMP Negeri 2 Cimahi, Bapak Saiful Amri, M. Pd. dan Ibu Titi Darsiti, S. Pd. berharap agar prestasi ini dapat memotivasi siswa di masa depan baik untuk para ketiga juara maupun kepada siswa lainnya yang belum mengikuti kejuaraan. Mereka juga berharap prestasi ini menjadi poin peningkatan kompetensi SMP Negeri 2 Cimahi. (Saiful Amri, M. Pd.-Guneman).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPN 2 CIMAHI JUARA 2 LOMBA PIDATO DAN STORYTELLING"

Post a Comment