AKSI BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN PRAMUKA SMAN 1 CICALENGKA


Bandung. Guneman. Minggu pagi (9/2) suasana sekitar wilayah RT 03 RW 12 Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kab. Bandung terlihat semarak. Masyarakat  bersama dengan anggota Pramuka ambalan Rd. Dewi Sartika & Ir. H. Djuanda SMAN 1 Cicalengka Kabupaten Bandung bahu membahu membersihkan sekitar jalan dan selokan di wilayah RT 03 RW 12. Tanpa takut kotor anak-anak pramuka kelas X angkatan 46 yang berjumlah 15 orang ini  melakukan aksi pengabdian pada masyarakat berupa bersih-bersih di sekitar jalan Raya Timur Cicalaengka. 



Menurut Naufal Sukmawan, ketua angkatan 46, kegiatan ini sebagai upaya anak-anak pramuka  untuk belajar berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Selain itu, lanjut siswa kelas X MIPA 5 ini kegiatan terjun ke masyarakat juga dimaksud untuk belajar menebar kebaikan dan sebagai realisasi wujud nyata pengabdian pramuka untuk membangun masyarakat.   

Di sesi akhir kegiatan, mewakili rekan-rekannya Naufal tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Ketua RW 12, Ketua RT 03 dan masyarakat atas kesempatan dan kerjasama yang sudah diberikan. Menurutnya penerimaan dan dukungan masyarakat ini sangatlah baik dan memerikan kesan yang mendalam.

Pada kesempatan yang sama Ketua RW 12, Didin, di dampingi Tajudin, Ketua RT 03, menyambut baik aksi yang dilakukan pramuka ini. Harapannya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sebagai upaya mendekatkan generasi muda pada dunia nyata di masyarakat. Ketua RW yang ramah dan rendah hati ini akan selalu mendukung aksi positif generasi muda, khususnya pramuka.

Ambalan Djuanda dan Dewi Sartika merupakan salah ambalan tertua di lingkungan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Sejak didirikan 1973 sudah banyak prestasi yang diraih anak-anak pramuka yang berdomisili di Bandung Timur ini. Alumninya juga sudah tersebar di berbagai wilayah dengan aneka profesi yang membanggakan. (EC -Guneman.)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKSI BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN PRAMUKA SMAN 1 CICALENGKA "

Post a Comment