SMANSARAJA ETALASE PENDIDIKAN SUKABUMI



GUNEMAN (SUKABUMI) – SMAN 1 Sukaraja lagi-lagi beroleh pujian dari praktisi pendidikan di Sukabumi. Setelah sukses dalam kegiatan Sarling (Siaran Keliling) yang dihadiri oleh Ibu Atalia Praratya Kamil (Istri Gubernur Jawa Barat-red) dan beberapa pejabat teras pada tanggal 13 November 2019 yang lalu, yang terbaru SMAN 1 Sukaraja secara mengesankan berhasil menjadi tuan rumah kegiatan “Sosialisasi TRK, Peereview 360o, dan SipLah” bagi para kepala sekolah SMA/ SMK Negeri dan Swasta dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pada kegiatan terbaru ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Jawa Barat, dan Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan Dinas Pendidikan Jawa Barat beroleh takjub terhadap sekolah yang disebut-sebut sebagai wajahnya sekolah-sekolah SMA/SMK yang ada di Kota/ Kabupaten Sukabumi.

“SMA Negeri 1 Sukaraja merupakan etalase bagi sekolah-sekolah SMA/SMK yang ada di Kota/ Kabupaten Sukabumi, mengingat letak geografis yang dekat dengan provinsi. Oleh karena itu, kemungkinan besar kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang, SMA Negeri 1 Sukaraja menjadi salah-satu sekolah yang direkomendasikan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan,” Jelas Dr. Nonong Winarni, S.Pd., M.Pd. (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V- red) dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan sosialisasi kedinasan pada 6 Februari 2020 lalu.

Bahkan, selang dua hari dari kegiatan “Sosialisasi TRK, Peereview 360o, dan SipLah”, SMA Negeri 1 Sukaraja pun kembali menuai sukses setelah menjadi tuan rumah kegiatan Gathering Ketua OSIS, Forum OSIS Jawa Barat Wilayah V yang dihadiri oleh Tim Jabar Bergerak. Pada kegiatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Dr. Nonong Winarni, S.Pd., M.Pd., bahkan didaulat sebagai keynote speaker.
“Pelaksanaan kegiatan ini didasari karena para ketua OSIS masih tergabung dalam Forum OSIS Kabupaten Sukabumi (FOKSI) dan Forum OSIS Kota Sukabumi (FOKOSI), padahal sejak alih kelola terhitung  mulai tanggal tanggal 01 Januari 2017 dan pasca ditetapkannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 bidang pendidikan, SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta pengelolaannya berpindah dari naungan pemerintah Kabupaten/ Kota Sukabumi, menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu,  sudah seharusnya FOKSI-FOKOSI dilebur ke dalam sebuah organisasi yang memiliki legalitas yang sesuai yaitu FOJB (Forum OSIS Jawa Barat),” tambahnya.

Selain dua kegiatan termutakhir tersebut, SMA Negeri 1 Sukaraja pun mendapatkan apresiasi penuh dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan V. Beliau berharap SMA Negeri 1 Sukaraja akan terus meningkatkan prestisenya hingga tingkat nasional.
Hal tersebut diamini oleh salah satu narasumber dari Tim Jabar Bergerak, Nandi, kepada Sukabumi Pos, pada Sabtu (8/2).

“SMA Negeri 1 Sukaraja merupakan tempat penyelenggara yang terbaik selama ini, bahkan juga diapresiasi Ibu Atalia Ridwan Kamil.”  Ujarnya.
Pada kesempatan terpisah, keberhasilan SMA Negeri 1 Sukaraja dalam melaksanakan berbagai kegiatan penting tersebut diakui oleh Kepala SMA Negeri 1 Sukaraja, Bapak Zhairy Andhryanto, S.Pd., M.M.Pd., tidak terlepas dari dukungan semua pihak yaitu Tim Pengembang Sekolah, para Wakasek setiap Bidang, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, OSIS/ MPK, dan juga para peserta didik SMA Negeri 1 Sukaraja. Hal ini sesuai dengan moto SMA Negeri 1 Sukaraja “Maju Bersama Hebat Semua.”(Panji Pratama)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMANSARAJA ETALASE PENDIDIKAN SUKABUMI"

Post a Comment