FL2N Kota Bandung, Juara!


Festival Lomba Literasi Nasional ( FL2N) tingkat Kota Bandung dilaksanakan hari Kamis, 5 Maret 2020 di SDN 023 Pajagalan.

Registrasi tetap optimis berlangsung di tengah Bandung gerimis.Setelah lengkap 30 kecamatan di Kota Bandung melaksanakan registrasi, Kabid PP SD Dinas Pendidikan Kota Bandung, Deni Kurniadi,S.Pd, MM.Pd membuka kegiatan.

Pada pembukaan kegiatan, hadir pula Camat Astana Anyar, Drs. Syukur Sabar. Dalam sambutannya, beliau sempat berpantun untuk menyemangati anak-anak berlomba.

Tak kalah hebatnya, Risman Alisnaeni, S.H,kasie kelembagaan dan peserta didik SD,  memberikan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan ini. Beliau hadir mulai dari pembukaan sampai kegiatan berakhir. Beliaulah yang berkenan membagikan piala kepada juara-juara lomba FL2N.

Dukungan pada kegiatan ini diberikan juga oleh Drs. Hikmat Ginanjar,M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, yang menyengaja hadir di siang hari setelah melaksanakan kegiatan di tempat lain.

Elia Suganda, M.Pd dan Yulia Yulianti,M.Pd, ketua dan wakil ketua Geliat Kota Bandung, juga memberikan andil yang sangat besar pada kegiatan ini dengan menggelar workshop menulis untuk pendamping peserta lomba. Sebanyak 30 guru pendamping dari 30 kecamatan di Kota Bandung mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

FL2N ini sendiri terdiri dari 5 lomba, yaitu cipta pantun, cipta syair, menulis cerpen, mendongeng, dan baca puisi.

Juri-juri FL2N tingkat kota Bandung terdiri dari penggiat literasi Kota Bandung, pengawas, dan guru-guru Kota Bandung yang sangat berkompeten.

Kegiatan FL2N ini berlangsung lancar dan sukses berkat arahan dari ketua pelaksana, Ilas Sulastri,S.Pd, M.M.Pd.


Juara-juara lomba di umumkan pada sore harinya. Para  pemenang sudah bisa pulang dengan membawa sertifikat dan  piala kebanggaannya. Daftar pemenang akan diumumkan secara resmi oleh tim geliat Kota Bandung.

Sukses literasi Kota Bandung!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FL2N Kota Bandung, Juara!"

Post a Comment