Kabupaten Sumedang Berdendang


Guneman.  Sumedang (14/3) Pagi yang cerah menyertai para peserta yang sedang registrasi pelatihan menulis pada Sabtu, 14 maret 2020 yang bertempat di SMKN 1 Sumedang. Peserta pelatihan ini adalah bapak/ibu guru jenjang paud, TK, SD, SMP, SMK, dan SMK. Panitia merasa kerepotan dengan animo yang sangat besar. Peserta yang diperkirakan 200 guru ternyata bisa mencapai 300 lebih, bahkan harus menolak pendaftar yang mendadak daftar tadi pagi.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan do’a yang dipimpin oleh perwakilan peserta. Eem Rohaemi,  sebagai ketua penyelenggara menjelaskan tujuan pelatihan ini diantaranya meningkatkan pengetahuan dan wawasan guru guru Sumedang tentang penulisan buku atau karya tulis ilmiah lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Beliau menjelaskan bahwa masalah utama pendidikan di Sumedang adalah rendahnya harapan sekolah siswa di Sumedang yang baru sekitar 8 tahun atau setara dengan kelas 8 SMP.

Beliau mengharapkan bapak/ibu guru yang hadir bisa sebagai pioneer yang bisa meningkatkan harapan sekolah siswa anak anak kabupaten Sumedang.  Pejabat yang sangat supel ini menekankan selain bisa mengikuti berbagai pelatihan, bapak ibu guru harus melaksanakan tupoksi utama, yaitu melaksanakan proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya.

Panitia menggandeng tim Guneman dengan rangkaian materi tentang cara menulis artikel, menerbitkan buku, dan menulis fiksimini. Tim ini mampu menggelitik guru-guru yang hadir untuk berdendang dalam karya tulis nyata yang dikumpulkan di panitia. Kelak cikal bakal tulisan ini akan berkembang menjadi artikel dan buku yang akan menjadi kebanggaan insan pendidikan di Sumedang.  (Lilis Latifah/Guneman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabupaten Sumedang Berdendang "

Post a Comment