SMPN 3 Limbangan dan KNRP Garut Peduli Penderitaan Palestina


Garut. Guneman (12/3) Rintik hujan yang turun membasahi bumi Limbangan tidak membuat antusias siswa surut untuk terus mengikuti tahap-tahap demi tahap pelaksanaan kegiatan bertajuk "Semua Bisa Bantu Palestina" di SMPN 3 Limbangan  Kab. Garut Kamis pagi (12/3).

Kegiatan yang digagas Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Garut dan SMPN 3 Limbangan ini bertujuan untuk mnumbuhkan rasa empati di kalangan siswa terhadap penderitaan sesama mereka di Tanah Palestina dan mengumpulkan donasi secara sukarela untuk sekedar meringankan beban penderitaan anak-anak di Palestina.

Menurut Ade Suhaya, S.Pd. MM.Pd. upaya menumbuhkan empati ini dinilai penting sebagai bagian dari  pendidikan karakter yang sedang dikembangkan di lingkungan sekolah dan pendidikan nasional secara umum. "Rasa empati sangat penting untuk dimiliki setiap siswa, dengan adaya rasa empati tersebut akan tumbuh jiwa sosial yang tinggi dan pribadi yang berkarakter baik.", lanjut Kepala SMPN 3 Limbangan ini.

Zaenal Faisal, salah satu perwakilan KNRP Kab. Garut menjelaskan bahwa tujuan kegiatan yang dibangun KNRP sebagai gerakan kemanusiaan yang mengedepankan edukasi untuk senantiasa disampaikan bahwa saudara-saudara kita yang ada di Palestina sedang mengalami musibah dan juga menumbuhkan kepedulian sosial di kalangan masyarakat Indonesia. Adapun kerjasama dengan sekolah targetnya menumbuhkan empati di kalangan warga sekolah, khususnya para pelajar.

Dalam kesempatan ini selain penyampaian informasi tentang keadaan di Palestina dan aksi penggalangan dana, juga dihibur dengan sulap dan dongeng. Semua siswa larut dalam sajian yang disampaikan Kang Asep secara jenaka, tetapi mampu juga membuat yang hadir menetskan air mata ketika mengulas penderitaan rakyat Palestina.

Penyampaian donasi dari warga SMPN 3 Limbangan diserhakan oleh Rahmat, M.Pd. selaku pembina OSIS didampingi Aman Rohman, S.Ag. sebagai PKS Kesiswaan. (EC-Guneman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMPN 3 Limbangan dan KNRP Garut Peduli Penderitaan Palestina "

Post a Comment