EMAK-EMAK BERBAGI WARGA TERDAMPAK COVID-19



Berdasarkan data statistik Satgas Covid-19 secara nasional menunjukkan peningkatan kasus covid 19 secara signifikan, pun di Kabupaten Kuningan. Hal ini disinyalir bertambah banyaknya pemudik yang berdatangan dari daerah yang terindikasi zona merah ke Kabupaten Kuningan dan kesadaran masyarakat yang masih belum optimal untuk bersama-sama memerangi covid-19 dengan mematuhi segala arahan yang diupayakan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.
Dampak covid-19 menyebabkan masalah baru bagi masyarakat di berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi, khusunya para pedagang yang melayani jasa angkutan baik sopir angkot maupun jasa kendaraan online.
Sebagai bentuk dukungan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, emak-emak dari Bidang Keputrian Perhimpunan Indonesia Madani (IMANI) Kuningan beekrjasama Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kuningan berprtisipasi membantu pemerintah Kabupaten Kuningan dalam memerangi Covid-19 dan ikut berkontribusi meringankan beban masyarakat melalui kegiatan pemberian 340 nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 (Rabu 15/4/2020).
Faridah selaku ketua Salimah Kabupaten Kuningan yang mewakili penyerahan bantuan menyampaikan, Salimah terpanggil untuk berperan dalam memerangi Covid19, meskipun kami terkesan emak-emak, tapi tidak mau ketinggalan untuk berkontribusi meringankan masyarakat dengan memberikan bantuan yang mudah-mudahan bermanfaat.
Pun dengan Mia Rusmia selaku perwakilan dari IMANI menyampaikan, kami mengapresiasikan setinggi-tingginya pemerintahan Kabupaten Kuningan yang telah melakukan Gercep alias gerak cepat dalam memerangi Covid-19 bersama seluruh tim satgas Kabupaten Kuningan, dan khusunya tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan merawat pasien.
Begitupula kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donator yang telah membantu kegiatan ini, semoga bantuan yang sudah diberikan tercatat sebagai investasi kebaikan di yaumil akhir kelak. Semoga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EMAK-EMAK BERBAGI WARGA TERDAMPAK COVID-19"

Post a Comment