ODOJ Kuningan Peduli Pejuang COVID-19



Salah satu langkah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini tertuang dalam Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2020 dengan tujuan pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19.

Menurut Andi Kurniadi selaku Ketua DPA One Day One Juz (ODOJ) Kuningan, salah satu penyebab penularan COVID-19 ini disebabkan ketidakdisiplinan masyarakat dalam mentaati himbauan pemerintah. Hal ini bisa bisa dilihat masih ramainya dijalan raya menjelang bulan Ramadhan, seolah tidak terjadi apapun, social distancing sepertinya diabaikan, ketidakdisplinan menggunakan masker.  Pada akhirnya yang terjadi adalah penularan COVID-19 dari yang terinfeksi kepada orang yang sehat. Akibatnya, yang akan kewalahan tenaga kesehatan yang merawat pasien, sehingga bisa dimungkinan tenaga kesehatan bisa tertular Covid-19.

Sebagai antisipasi melindungi para pejuang Covid-19 yang sedang berjuang di Rumah Sakit, maka sebagai bentuk kepedulian Pengurus Pusat dan Daerah ODOJ Kuningan terhadap tenaga kesehatan, memberikan bantuan untuk petugas kesehatan berupa pemberian Alat Perlindungan Diri (ADP) ke RS Juanda , RS Wijaya Kusumah dan ke IDI Kab Kuningan.


Pengurus ODOJ bukan hanya memberikan APD, juga memberikan support non materil dengan memotivasi petugas kesehatan dan mengajak agar para petugas kesehatan tetap semangat, ikhlas dalam melayani pasien baik pasien ODP, PDP, Positif Covid-19 serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan jangan lupa meluangkan waktu untuk membaca Alquran di saat ada waktu senggang.

Dalam Kesemapatan ini kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donator yang sudah memberikan donasinya. Alhamdulillah dana yang terkumpul hasil Open Donasi ODOJers Nasional  terkumpul Rp. 160 juta. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus pusat yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan ADP di Kabupaten Kuningan, serta ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada DT Peduli Perwakilan Kuningan yang sudah membantu dalam mendistribusikan APD tersebut. Semoga bantuan yang sudah diberikan menjadi amal soleh bagi kita semua. Aamiin.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ODOJ Kuningan Peduli Pejuang COVID-19"

Post a Comment