Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, HK Peduli Bagikan 150 Paket Sembako



Virus Covid-19 yang mewabah di Indonesia menyebabkan dampak kesehatan dan ekonomi  terhadap masyarakat termasuk di Kabupaten Kuningan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Husnul Khotimah Peduli (HK Peduli) menyalurkan bantuan 150 paket sembako dan 1000 masker.

H. Sanwani, S.H. bersama Tim HK Peduli membagikan langsung bantuan sembako di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan (10/4).

Menurut Direktur HK Peduli ini bantuan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi khususnya di Desa Sembawa.
“Alhamdulillah, HK Peduli telah menyalurkan 150 paket sembako dan 1.000 masker untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan anak yatim di Desa Sembawa,” ujarnya.

Namun menurutnya masih kurang, masih banyak masyarakat yang membutuhkan kepedulian kita semua. “Ya Allah...banyak sekali masyarakat yang membutuhkan kepedulian tapi sedikit sekali yang baru bisa kami berikan. Mari peduli, sedikit bagi kita tapi berarti buat mereka,” imbuhnya.

Sanwani menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para donatur. “Jazakumullah khair kepada para donatur baik santri ataupun wali santri dan masyarakat, donasi yang masuk langsung diberikan sembako,” tuturnya.

Ada cerita menarik bagaimana mudahnya orang berdonasi untuk bersama melawan Corona. Seperti yang disampaikan Manajer Operasional HK Peduli, Zaenal Asikin, S.Kom. “Ketika kami hendak membeli beras ke Hj. Juju (Pengusaha Beras), beliau justru menyampaikan niatnya untuk membantu. “Berapa kebutuhan berasnya, kalau untuk anak yatim mah, gratis, ambil aja, berapa pun,” kata Hj. Juju.  “Subhanallah,” ucap Zaenal.

“Alhamdulillah ada donatur lagi, sehingga yang awalnya hanya 100 paket sembako untuk masyarakat jadi bertambah 50 paket khusus anak yatim. Jadi total yang telah tersalurkan 150 paket dan 1000 masker, yang terdiri 100 paket dari HK Peduli dan 50 paket dari Hj. Juju, PT. Roza Al Barokah Abadi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zaenal menuturkan untuk distribusi masker dibagikan kepada 150 orang yang menerima bantuan sembako dan juga masyarakat di sekitar Kecamatan Jalaksana. “Setelah membagikan paket sembako dan masker, kita keliling membagikan masker mulai dari gerbang pesantren ke arah Jalan Raya Jalaksana, masyarakat sangat antusias menyambut bantuan masker kain ini. Setiap yang bertemu di jalan kita bagi masker, ibu-ibu rumah tangga, pedagang keliling, warung, tukang ojek semua dibagi. Kita juga minta langsung dipakai maskernya untuk menjaga dari dari Covid-19.”

Sanwani menambahkan, HK Peduli terus menggalang donasi untuk aksi-aksi berikutnya karena masyarakat masih banyak yang membutuhkan dan kita tidak tahu sampai kapan wabah ini berakhir. “Terus berbagi, karena kita tidak tahu sampai kapan, kami mengajak dari HK Peduli untuk menyalurkan bantuan, Insyaallah kami akan salurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya,” tutup Sanwani.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, HK Peduli Bagikan 150 Paket Sembako"

Post a Comment