PERANGI COVID-19


PERHIMPUNAN INDONESIA MADANI (IMANI) KAB. KUNINGAN 
BANTU PEMDA KABUPATEN KUNINGAN PERANGI COVID-19



Banyaknya kasus Covid-19 di dunia khususnya di Indonesia baik yang tercatat  sebagai ODP, PDP, Positif Covid-19 maupun yang meninggal menjadi telah menyita perhatian  seluruh masyarakat Indonesia, karena kasus Covid ini bukan hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, tapi berdampak juga terhadap aspek ekonomi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-harinya. Untuk mengatasi ini tentu tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri tapi seluruh elemen masyarakat harus bergandengan tangan untuk bersama-sama dalam memerangi Covid-19 sesuai kemampuan masing-masing.

Dalam kesempatan ini Perhimpunan Indonesia Madani (IMANI) Kab. Kuningan juga tidak mau kalah berperan atau berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan. Adapun kegiatannya berupa Pemberian sembako bagi warga Kuningan yang terdampak, pemberian paket Nutrisi untuk anak yatim, pembagian masker dan lain sebagainya. Alhamdulillah hari ini Rabu 8 April 2020 kami sudah melakukan pemberian paket Nutrisi untuk anak yatim sebanyak 37 orang dan penyemprotan disinfektan di Rumah Yatim Himmatul Ummah Langseb Kec. Lebakwangi. Kegiatan ini merupakan bagian kepedulian kami membantu pemerintah dalam memerangi covid-19 dalam bentuk kegiatan sosial tutur koordinator kegiatan IMANI Aria Pranatha yang diketahui beliau juga sebagai profesi perawat dan dosen di STIKKU.


Hal tersebut senada dengan ketua Imani Kabupaten Kuningan Dr. Alfan Syafii, Lc., yang menyampaiakn kepedulian kami dalam memerangi Covid 19 ini sesuai dengan slogan IMANI yaitu untuk Indonesia yang maju modern dan moderat, tentu ini memerlukan kebersamaan persatuan kesehatan dan kekuatan ketika ada masalah Corona yang terdampak mengakibatkan kesehatan dan kekuatannya berkurang oleh karena itu Imani merasa terpanggil untuk menjalankan misi yang tersirat di dalam slogan tersebut dan Alhamdulillah seluruh anggota Imani pun merasakan pentingnya mewujudkan slogan tersebut sehingga ketika mereka diajak untuk berpartisipasi menyisihkan sebagian rezeki nya untuk membantu saudara-saudara kita mereka bersedia dan mempercayakan kepada kita untuk mengelolanya sampai menyalurkan kepada yang berhak oleh karena itu kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus dan anggota Imani di manapun berada dan mendoakan semoga seluruh pengorbanan yang diberikan mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala juga kami sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada yang bersedia menerima sedikit bantuan yang bisa kami berikan mudah-mudahan ini menjadikan kita semuanya sehat kuat bersatu maju moderat dan modern demikian mudah-mudahan semakin hari semakin lebih baik dan kita menjadi warga yang maju modern dan moderat Amin Ya Robbal alamin.

Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa lembaga sosial, kesehatan dan kemanusiaan yang membantu kami terlaksananya kegiatan ini yaitu perhimpunan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Kuningan, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Kuningan dan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kabupaten Kuningan yang sudah bekerja sama dan mensupport sehingga terselenggaranya kegiatan sosial kemanusian untuk membantu pemerintah memerangi Covid-19. Semoga Allah SWT dapat segera mengangkat penyakit COVID-19 di muka bumi ini, sehingga berganti dengan bulan mulia Ramadan yang dapat kita nikmati ibdah di bulan Ramadan seperti biasanya …. Amin Ya Rabbal alamin.
 (Saiful Amri/Penyunting)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERANGI COVID-19"

Post a Comment