Broken Home


Oleh Efi Riyanti


(Pentigraf)


Semua orang mendambakan sebuah keluarga yang utuh dan harmonis. Begitu pun dengan aku, namun takdir berkata lain untuk keluargaku. Aku anak tunggal dari Mamah dan Papah, sejak usia 8 bulan kedua orang tuaku bercerai. Anak balita yang sama sekali belum mengerti tentang perceraian harus mau menerima keputusan kedua orang tuanya. Semakin dewasa aku semakin mengerti mengapa sampai hati kedua orang tuaku harus bercerai. Rasanya sakit sekali, kalau saja kala itu aku sudah dewasa dan waktu bisa terulang, sudah pasti akan aku tolak perceraian itu! Apapun akan aku lakukan agar keluarga ku tetap utuh.


    Setelah perceraian itu aku tinggal bersama Nenek dan Kakek di desa. Sedangkan Mamah tinggal di Kota untuk mencari nafkah. Semua biaya hidupku dari Mamah “The Power Of Mamah”.  Terimakasih Mah, selalu memberikan yang terbaik untukku. Aku bersyukur walaupun sudah kehilangan keluarga yang utuh, tetapi kebahagiaanku tetap utuh. Aku memiliki Nenek, Kakek, Mamah dan sanak saudara yang luar biasa. Alhamdulilllah, mereka semua sangat sayang kepadaku. 


    Untuk kalian yang tumbuh dari keluarga “Broken Home” jangan berlarut dalam kesedihan. Kita bukan korban dari keegoisan kedua orang tua. Itulah jalan terakhir yang terbaik untuk kedua orang tua kita. Sebagai anak kita hanya perlu berdoa dan tetap ada disisi Mamah untuk Mamah. Bahkan, jangan sampai kita membenci Papah yang sudah meninggalkan dan melupakan kita. Bagaimanapun beliau tetap Papah kandung kita. Seburuk apapun Papah tetap bagian dari orang tua kita. Semoga kedepannya semua lebih baik dan tidak akan terulang suatu saat nanti ketika kita sudah berumah tangga.


Tentang Penulis


Efi Riyanti, sebagai Ibu Rumah Tangga , memiliki satu anak laki-laki bernama Satya Malaika R.A , istri dari pasangan Ringga Afriyan.

Pernah bekerja di salah satu Perusahaan di Jakarta sebagai Staf Accounting & Tax


Penulis bisa dihubungi via email efiriyanti216@gmail.com , WA 0857-2152-2743

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Broken Home"